Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 8 Feb 2024 WIB ·

Pulung Agustanto Caleg DPR-RI PDI Perjuangan, Gelar Kampanye Ketiban Pulung di Tulungagung Berjalan Sukses


 Pulung Agustanto Caleg DPR-RI PDI Perjuangan, Gelar Kampanye Ketiban Pulung di Tulungagung Berjalan Sukses Perbesar

Tulungagung, 90detik.com Pulung Agustanto, calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil 6 meliputi Tulungagung, Kab/Kota Blitar, Kab/Kota Kediri, hadir menyapa masyarakat Tulungagung dalam kampanye akbar di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Jawa Timur, pada Rabu (07/02).

Kampanye caleg nomer urut 3 dari PDI Perjuangan itu dimeriahkan oleh artis Woko Chanel Samirin dan Mintul dengan dihadiri oleh tokoh tokoh PDI Perjuangan, caleg DPRD Tulungagung, tim sukses pendukung, simpatisan.

Pulung Agustanto dalam orasi politiknya menekankan pentingnya memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan. Ia yakin calon yang diusung PDIP akan menjadi presiden. Dan dari ke tiga calon tersebut menurutnya pasangan Ganjar Mahfud adalah calon yang paling layak dan paling pantas.

“Mbuh pie carane (entah bagaimana caranya,red) Ganjar harus menang. Menang dengan cara cara yang konstitusional, bukan dengan cara ngakali konstitusi,” ujarnya.

Usai berorasi, Pulung saat dikonfirmasi tentang tekanan terhadap PDI Perjuangan, dirinya mengatakan pada usia PDI Perjuangan sudah 51 tahun, serta sudah mengalami jaman orde baru, orde reformasi dan pasang surutnya pemerintahan.

“Saat ini meski digencet dari atas bawah, dari kanan kiri Ia yakin itu membuat PDI Perjuangan menjadi lebih kuat,”imbuhnya.

Terlebih, apa yang dilakukan kader PDIP adalah terjun sampai akar rumput. Ia datang ke akar rumput minimal 6 titik sampai 8 titik dalam satu hari. Efeknya pasti luar biasa karena PDI Perjuangan tidak akan meninggalkan rakyat.

“Meski kelihatannya di Dapil ini saya yang menonjol tapi jangan salah. Karena kader PDIP yang seperti saya ini jumlahnya bukan cuma ratusan tapi ribuan jumlahnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menanggapi terkait civitas akademika sudah turun gunung berteriak untuk menegakkan demokrasi.

“Itu membuktikan bahwa Indonesia sedang tidak baik baik saja,” tukasnya.

Kesempatan yang sama, caleg PDI Perjuangan dari Dapil 6 Kabupaten Tulungagung, Suharminto, yang akrab disapa Bedut mengatakan tujuan utama kampanye itu adalah mengumpulkan kader kader agar pikiran dan otak kembali segar dengan adanya hiburan musik.

“Karena selama ini mereka kerja dan kerja sehingga perlu adanya hiburan, untuk memberikan sedikit penyegaran dan menangkan hattrick pada Pemilu 2024,”kata Bedut.

Bedut juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan acara ini juga ada kendala, namun bisa teratasi dan acara berlangsung dengan aman, dan sukses.

“Meski juga ada kendala di lapangan, semisal penggembosan demi menggagalkan acara ini, itu hal yang wajar dan tidak menjadi masalah. Yang penting kita kerja dan kerja. Jika ada halangan kita tabrak aja,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur