Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 9 Feb 2024 WIB ·

Kompolnas Apresiasi Kesiapan OMB Polresta Malang Kota Dalam Pengamanan Pemilu 2024


 Kompolnas Apresiasi Kesiapan OMB Polresta Malang Kota Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terus memantau kesiapan Polri dalam pengamanan Operasi Mantab Brata (OMB) Pemilu 2024 di Jawa Timur, yang dinilai menjadi obyek strategis, namun tetap aman dan kondusif.

Anggota Kompolnas Muhammad Dawam didampingi Koordinator PAM Pemilu 2024 Kompolnas Kombes Pol Joko Purwanto setelah Tour de Force ke Polda Jawa Timur dan Polres Tulunggagung juga menuju ke Polresta Malang Kota.

Setiba di Polresta Malang Kota, Dua anggota Kompolnas ini diterima langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Budi Hermanto didampingi AKBP Apip Ginanjar, dan para PJU.

Muhammad Dawam menyempatkan diri melihat ruang Posko Media Pemilu 2024 di Mako Polresta Malang Kota.

Muhamad Dawam mengapreasiasi kesiapan komprehensi Polresta Malang Kota, setelah mendapat paparan dari Kombespol Buher dalam menjaga Kamtibmas Pemilu 2024.

“Kesiapan Polresta Malang Kota tidak hanya dalam teori namun praktek-praktek secara langsung, informasi lengkap sudah kami dapatkan setelah mendapat paparan dari Kapolresta Malang Kota dan Tim,”ungkap Dawam pada Rabu (07/06)

Dawam mengatakan bahwa untuk menjaga Kamtibmas Pemilu 2024, Polresta Malang Kota juga didukung aplikasi Jogo Malang Presisi.

“Aplikasi Jogo Malang Presisi yang selalu berkembang dan inovasi dalam menjaga Kamtibmas menjelang dan pasca pemilu khususnya di Kota Malang, saya berharap Jogo Malang Presisi, menjadi Jogo Indonesia Presisi,”harap Dawam.

Untuk menjaga kondusifitas pada Pemilu 2024, Dawam juga menegaskan bahwa Polresta Malang Kota sudah melaksanakan penegakkan hukum dan ini sudah vonis.

“Salah satu paparan terkait masalah yang berpotensi mengganggu kamtibmas, Polresta Malang Kota sudah melakukan penegakan hukum, ini menunjukkan bahwa kesiapan dan netralitas Polri sudah terukur dengan baik,”lanjut Dawam.

Ia juga berpesan untuk menegakan Harkamtibmas, keterlibatan masyarakat sangat berperan untuk membantu Kepolisian, selain dari Unsur TNI dan Stake Holder yang terlibat pengamanan Pemilu 2024.

Sementara itu Kombes Pol Budi Hermanto berterima kasih atas silaturahmi, kritik, masukan evaluasi terhadap pola pengamanan kesiapan Polresta Malang Kota dalam mengamankan pesta demokrasi 2024.

“Dengan hadirnya Kompolnas kami bisa memberikan kontribusi positif, dan yang paling utama sudah memberikan spirit Polresta Malang Kota, guna menuju Polri yang Presisi, semoga pemilu damai, aman kondusif, ayo jogo Malang,” pungkas Kombes Pol Budi Hermanto. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur