Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 30 Jan 2024 WIB ·

Polres Magetan Gandeng Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Pemilu 2024


 Polres Magetan Gandeng Perguruan Silat Jaga Kondusifitas Pemilu 2024 Perbesar

MAGETAN, 90detik.com – Guna menjaga kondusifitas masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Magetan menempuh langkah strategis dengan mengajak semua perguruan silat tergabung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) terlibat aktif menciptakan atmosfer damai selama Pemilu.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana mengapresiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu Damai dari Paguyuban Perguruan Silat se Kabupaten Magetan.

Deklarasi Pemilu damai juga disertai penandatanganan komitmen bersama oleh para ketua dari berbagai kelompok perguruan silat dan padepokan yang ada di wilayah Magetan.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus IPSI yang mewadahi perguruan silat tersebut. Semua perguruan silat siap mendukung serta bekerjasama untuk menciptakan suasana damai dan sejuk selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya,Selasa (30/1).

Menurut Kapolres Magetan deklarasi Pemilu damai ini sejalan dengan program “Nusantara Cooling System” yang saat ini digaungkan Polres Magetan.

Program ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Magetan.

“Polres Magetan akan selalu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini. Institusi Polri akan selalu berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah,” tegas AKBP Satria.

Kapolres Magetan juga mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk ikut serta menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024.

“Mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kabupaten Magetan meskipun berbeda pendapat dan pandangan namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur