Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Opini · 23 Jan 2024 WIB ·

Bagi Para Paslon Capres -Cawapres, Abah Imam: Keutuhan Bangsa Lebih Diutamakan


 Bagi Para Paslon Capres -Cawapres, Abah Imam: Keutuhan Bangsa Lebih Diutamakan Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com-Perwujudan demokrasi telah berjalan dengan baik di Indonesia, salah satunya agenda rutin dalam pemilihan presiden dan wakil presiden dalam pemilihan umum (Pemilu) setiap lima tahun sekali.

Pemilu merupakan mekanisme memilih pemimpin Indonesia setiap lima tahun. Semua warga negara diperbolehkan untuk mencalonkan diri. Namun ada beberapa aturan atau mekanisme yang wajib untuk dipenuhi.

Dari pandangan KH Imam Mawardi Ridlwan, tokoh ulama dan pengasuh dari Pondok Pesantren Al Azhaar menyampaikan, dari mekanisme yang sudah ada dan setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada tiga pasangan calon (Paslon) yang mengikuti dalam perhelatan akbar yang dilaksanakan setiap lima tahun ini.

“Mereka merupakan putra-putra terbaik yang akan dipilih oleh rakyat, pasangan calon capres dan cawapres juga mempunyai peluang yang sama untuk dipilih rakyat dalam memimpin Indonesia 2024-2029,” ujarnya KH Imam Mawardi Ridlwan yang akrab disapa Abah Imam ini, pada Selasa (23/1).

Menurutnya, ketiga paslon ini adalah sosok negarawan dan tentunya lebih mementingkan keutuhan bangsa. Mereka tidak dalam upaya membuat perpecahan dan keretakan bangsa.

“Dari pengalaman debat capres dan cawapres 2024 dapat disimpulkan semua paslon memberi solusi terbaik untuk mengatasi seluruh agenda kemerdekaan yang belum tuntas,” jelas Abah Imam.

Lanjut, Abah Imam agenda kemerdekaan yang sangat besar adalah menjaga Indonesia dari bentuk baru penjajahan, yang mengeruk potensi sumber alam Indonesia. Untuk itu pentingnya pendidikan terbaik harus diberikan seluruh anak bangsa.

“Karena itu para paslon wajib berjanji untuk pendidikan murah bahkan gratis hingga perguruan tinggi yang berkualitas. Kemakmuran rakyat wajib jadi prioritas program para paslon,” tegasnya.

Abah Imam juga berharap negara juga harus hadir untuk kemakmuran rakyat, kedamaian berbangsa dan bernegara. Serta menjamin sepenuhnya kebebasan rakyat dalam menjalankan keyakinan dan ibadah dengan aman, dan tenang tanpa ada gangguan dari manapun.

Dalam acara debat capres -cawapres lalu, setiap warga negara yang telah dewasa menyaksikan bagaimana pola visi dan misi yang disampaikan masing-masing Paslon. Dan tentunya masing-masing rakyat Indonesia bisa menemukan mana sosok pemimpin yang tepat.

“Menyaksikan para paslon capres dan cawapres berdebat maka rakyat akan menemukan calon presiden dan wakil presiden yang dapat dititipi amanah membangun bangsa Indonesia,” tutup Abah Imam. (JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hasil Surve Didalam Group Tulungagung Kritis (TK), Pilbup Semakin Memanas

11 Maret 2024 - 03:12 WIB

Obral Janji Caleg, DPD dan Paslon, Ini Tanggapan KH Imam Mawardi Ridlwan 

5 Februari 2024 - 11:57 WIB

Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2024 Bergantung “Pulung” 

2 Februari 2024 - 15:55 WIB

Pemilu Akan Masuki Hari Tenang, Ini Pesan Abah Imam Untuk Masyarakat Indonesia 

29 Januari 2024 - 10:21 WIB

LUBER JURDIL Itu Pemilu Yang Sidiq, Ini Dampak yang Akan Terjadi

28 Januari 2024 - 08:59 WIB

Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu, Abah Imam : Karena Ada Masa Depan Anak Bangsa 

27 Januari 2024 - 04:23 WIB

Trending di Jawa Timur