Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 25 Feb 2024 WIB ·

Diduga Rem Blong Truk Tangki LPG, Tabrak Truk Dump Akibatkan Jalur Utama Semarang- Solo Macet 


 Diduga Rem Blong Truk Tangki LPG, Tabrak Truk Dump Akibatkan Jalur Utama Semarang- Solo Macet  Perbesar

SEMARANG, 90detik.com Sebuah truk tangki bermuatan gas LPG mengalami kecelakaan. Kejadian terjadi sekitar pukul 12.25 Wib ini melibatkan 3 unit kendaraan lainnya di lokasi kejadian, pada Sabtu 24 Februari 2024.

Kasat Lantas AKP Arpan SIK. MH. M.Si menyampaikan, kejadian terjadi di jalan Gatot Subroto Ungaran, tepatnya persimpangan Sekolah As-salamah Ungaran. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dari keterangan sopir truk tangki LPG dengan Nopol AD 8032 FB Sukasno (39) warga Kab. Sukoharjo, truk tangki yang dikendarainya dari arah Semarang menuju arah Bawen mengalami rem blong atau rem tidak berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Lantas melalui Kanit Gakkum Iptu Handriyani SE, MH., menjelaskan kejadian tersebut sempat memacetkan jalur utama Semarang- Solo. Untuk kejadian truk tangki LPG dari arah Semarang menuju ke arah Bawen, sesampainya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun.

Pengemudi truk LPG melakukan pengereman, karena lampu ”traffic light” menyala merah. Dikarenakan rem tidak bisa berfungsi baik, truk tangki LPG sempat menyerempet mobil Avanza putih Nopol H 9455 DS yang dikemudikan M. Afif (35) warga Kota Semarang.

Dan akhirnya menabrak bagian belakang truk dump warna hijau tanpa muatan Nopol A 9025 NM yang dikemudikan Andang (36) warga Kab. Semarang.

”Dimana truk dump sedang berhenti karena lampu traffic light menyala merah. Selanjutnya truk tangki LPG mundur ke belakang mengenai truk bak kayu nopol AD 8262 GC dikemudikan oleh Dany (28) warga Kab. Klaten yang berada dibelakangnya,” jelasnya.

Karena posisi truk tangki melintang, Personel Lalu lintas Polres Semarang melakukan rekayasa Contra Flow. Hal ini untuk memperlancar arus dari arah Semarang menuju ke arah Bawen.

”Saat ini sopir truk tangki sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, dan diperbolehkan pulang. Saat ini sedang kami mintai keterangan lebih lanjut,”pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Terkesan Mangkrak dan Muncul Dugaan ”Mark Up” Pembangunan Balai Desa Duwet Jadi Sorotan

22 April 2024 - 15:25 WIB

Dirlantas Sebut Sejumlah Kebijakan Kapolda Jateng Mampu Turunkan Jumlah Laka Lantas Selama Ops Ketupat Candi 2024

19 April 2024 - 06:44 WIB

Apel Konsolidasi, Kapolresta Banyumas Apresiasi TNI-Polri dalam Pengaman Ops Ketupat Candi 2024

18 April 2024 - 10:10 WIB

Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024

16 April 2024 - 11:54 WIB

Operasi Ketupat Candi 2024 Berjalan Lancar, Kapolda Jateng Beri Apresiasi Personil

16 April 2024 - 08:41 WIB

Puncak Arus Balik, Kapolda Jateng Safari Kamtibmas di Kabupaten Kebumen

15 April 2024 - 07:03 WIB

Trending di Jawa Tengah