Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 22 Apr 2024 WIB ·

Jelang Putusan MK, Polres Jombang Siagakan Personel Amankan Gedung KPU dan Bawaslu Jombang


 Jelang Putusan MK, Polres Jombang Siagakan Personel Amankan Gedung KPU dan Bawaslu Jombang Perbesar

JOMBANG, 90detik.com – Polres Jombang Polda Jatim menyiagakan personel untuk mengamankan kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Penjagaan yang dilakukan tersebut sebagai upaya pengamanan terhadap gangguan Kamtibmas jelang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan pasukan yang dipimpin Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi di halaman Mapolres Jombang Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Senin, (22/4/2024).

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolres Jombang memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan.

Tujuan apel untuk pengecekan personil sesuai surat perintah serta pembagian tugas,” kata Kapolres Jombang,Senin (22/4).

AKBP Eko Bagus Riyadi juga memberikan arahan kepada personil yang bertugas melakukan pengamanan jelang putusan MK terkait PHPU.

Arahan pimpinan tersebut bertujuan agar setiap anggota yang hendak melaksanakan tugas di lapangan, mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

Mengingat hal ini merupakan agenda tahunan, dalam kegiatan pelayanan pengamanan harus dilakukan secara humanis serta jalin kordinasi dengan Bawaslu dan KPU,” kata AKBP Eko Bagus.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jombang Dafid Budianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jombang atas kerjasamanya yang mana telah menyiagakan personilnya di kantor Bawaslu untuk pengamanan menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres tahun 2024.

Terima kasih kepada Kapolres Jombang, atas kerjasamanya karena telah menyiagakan personilnya untuk mengamankan gedung Bawaslu Jombang menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres dan Wapres tahun 2024,”ungkap Dafid Budianto.

Ia berharap semoga situasi kamtibmas di wilayah Jombang dalam keadaan aman dan kondusif.

Komisioner KPU Divisi humas Rita Darmawati menambahkan bahwa hari ini ada pembacaan putusan di Mahkamah konstitusi dan hari ini juga ada penjagaan dari Polres Jombang.

“Kami dari KPU Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan, semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan damai seperti yang kita harapkan,”ujarnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur