Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 28 Des 2023 WIB ·

Khitan Masal IPHI Jatim & Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Siapkan Generasi Indonesia Emas


 Khitan Masal IPHI Jatim & Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Siapkan Generasi Indonesia Emas Perbesar

LAMONGAN, 90detik.comIkatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan menyelenggarakan khitan masal pada Kamis (28/12).

Acara pembukaan diadakan di balai desa Sidomlangean Kedungpring Lamongan dan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Camat Kedungpring, Kepala KUA Kecamatan Kedungpring, Kepala Desa Sidomlangean, pengurus IPHI Jawa Timur, serta tokoh agama.

Khitan masal ini dipimpin oleh KH. Gus Yusuf Abdurrohman, pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah Malang. Gus Yusuf dikenal dengan kiprahnya dalam memberikan pelayanan khitan gratis di seluruh wilayah Indonesia. Pada acara tersebut, sebanyak 43 anak mengikuti khitan masal ini.

 

Pembukaan acara juga melibatkan Pengurus Wilayah IPHI Jawa Timur yang diwakili oleh sekretaris umum dan wakil bidang usaha.

 

Sekretaris IPHI Jawa Timur, KH. Imam Mawardi Ridlwan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program IPHI Jawa Timur termasuk melaksanakan bakti sosial.

 

“Khitan masal ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya dalam kepengurusan IPHI Jawa Timur periode 2021-2026”, terangnya.

 

Abah Imam juga menjelaskan bahwa IPHI bertujuan untuk menjaga kemabruran para jama’ah haji dan salah satu program unggulannya adalah melaksanakan bakti sosial.

Caption Foto : Saat foto bersama para peserta khitan masal di pesantren krapyak.

“Saya berharap agar kegiatan khitan masal ini dapat berjalan secara terus menerus setiap tahunnya”, harapnya.

 

Sementara itu, Kepala desa Sidomlangean, Dariyanto, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama antara IPHI Jawa Timur dan Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan.

 

“Pemerintahan desa sangat mendukung program yang bermanfaat seperti ini dan berharap agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

 

Selain itu, Camat Kedungpring, Noman, juga memberikan dukungan atas kegiatan khitan masal ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kedungpring.

 

“Saya melihat pentingnya khitan dalam membentuk generasi yang sholih dan berharap anak-anak peserta khitan ini suatu saat nanti dapat menjadi pemimpin di daerah tersebut”, jelasnya.

 

Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong, melalui sekretarisnya, Kang Suyuti, melaporkan bahwa sebanyak 41 anak ikut serta dalam khitan masal ini, yang berasal dari daerah Kecamatan Kedungpring, Kecamatan Sugio, dan beberapa kecamatan lainnya. Para peserta mendapatkan fasilitas sarung, baju, kopyah, alat tulis, dan uang saku.

 

Sekretaris IPHI Jawa Timur, KH Imam Mawardi Ridlwan, menambahkan bahwa tujuan utama dari program khitan masal ini adalah untuk menyiapkan generasi Indonesia cerdas dan sholih.

 

“Kami mengajak para orang tua untuk selalu menjaga anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan sekitar dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh kepala desa dan camat sehubungan dengan kegiatan khitan masal ini”, imbuhnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur