Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 30 Jan 2024 WIB ·

MA Sains Bina Insan Kamil Tuban Juara II Anugerah Madrasah Inovasi (AMI) Kemenag Tuban 2024


 MA Sains Bina Insan Kamil Tuban Juara II Anugerah Madrasah Inovasi (AMI) Kemenag Tuban 2024 Perbesar

TUBAN, 90detik.com MA Sains Bina Insan Kamil Tuban mendapat Penghargaan sebagai Juara II dalam rangka Anugerah Madrasah Inovasi (AMI) Kemenag Tuban Tahun 2024 & Peringatan HAB Kemenag RI Ke-78, pada Sabtu (27/1) lalu.

Kegiatan Anugerah Madrasah Inovasi (AMI) tersebut dimulai dari seleksi administrasi, presentasi dan kunjungan langsung ke Madrasah yang bersangkutan dan bersaing ketat dengan 48 Madrasah Aliyah di Kabupaten Tuban.

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh, H. Husnul Maram, M.HI, Kepala Kemenag Jawa Timur, dengan didampingi Dr. H. Muchammad Sidik Sisdiyanto Direktur KSKK Kemenag RI, Drs. Qosim Plt. Kepala Kemenag Tuban, H. Umi Kulsum, M.Pd.I, Kasi Pendma Kemenag Tuban.

Sebelumnya, H. Husnul Maram, M.HI, Kepala Kemenag Jawa Timur menyampaikan, bahwa seorang guru Madrasah harus Inovatif dalam memajukan madrasahnya.

“Karena perkembangan sangat cepat. Selain itu guru harus saling memahami bahwa di madrasah harus ditekankan dalam Adab, prestasi dan moderasi beragama,” ujarnya.

Selaras dengan H. Husnul Maram, M.HI, Kepala Kemenag Jawa Timur, Muchammad Sidik Sisdiyanto Direktur KSKK Kemenag RI, menyampaikan, guru ataupun Kepala Madrasah harus betul-betul mengelola Madrasah dengan sebaik-baiknya karena kalau tidak maka akan tertinggal.

Sementara itu, Teguh Pambudi Agung, M.Pd selaku Kepala MA Sains Bina Insan Kamil Tuban menyampaikan, bahwa anugerah yang didapatkan adalah langkah awal dan ke depan akan menjadi salah satu sekolah yay berprestasi.

“Dari ajang AMI ini merupakan langkah awal bagaimana MA Sains BIK menjadi Madrasah yang mempunyai kualitas dalam pembelajaran terutama bidang sains dan nantinya menjadi Madrasah yang selalu berprestasi,”ujarnya.

Teguh Pambudi Agung, juga menyampaikan selain penghargaan yang diterima oleh MA Sains BIK Tuban tak ketinggalan santri MA Sains BIK Tuban juga memperoleh penghargaan dari Kemenag Kab. Tuban.

“Karena telah menjadi juara KTI Internasional dan mendapatkan ‘Gold Medal’ pada event I2ASPO (Indonesia Internasional Applied Science Project Olympiad di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya,”imbuhnya.

Berikut daftar nama santriwati MA Sains BIK Tuban yang mendapatkan pada event tersebut :

1. Fairuz Sukma Nur Rahmah

2. Alifia Reza Nur Fajriah

3. Hafizha Nadiya Aqila Putri M

4. Davina Mahardian Azzyatusyifa

(Red/JK)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur