Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Uncategorized · 20 Feb 2024 WIB ·

Peringati HPN, PWRI DPC Banyuwangi Bakal Gelar Berbagi Untuk Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu 


 Peringati HPN, PWRI DPC Banyuwangi Bakal Gelar Berbagi Untuk Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu  Perbesar

BANYUWANGI, 90detik.com Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kabupaten Banyuwangi akan melakukan kegiatan berbagi sedikit rezeki kepada yatim piatu dan kaum dhuafa dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 Februari 2024, bertempat di Kantor PWRI DPC Banyuwangi berlokasi di Jalan Ikan teri No 28, Sutri Kelurahan Sobo,Banyuwangi.

Ketua PWRI DPC Banyuwangi Nur Muzayyin mengatakan, manusia diciptakan sebagai makhluk sosial dan tidak dapat hidup sendiri, butuh kehadiran seseorang di sampingnya. Baik keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, kekasih, ataupun orang lainnya.

Namun, hidup bersandingan dengan orang itu tidak bisa seenaknya sendiri. Dan harus menjadi orang yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

“Dengan berbagi, kamu tak akan pernah kekurangan. Dan saat yang tepat untuk berbagi adalah disaat kamu dalam kekurangan.”kata Ketua PWRI DPC Banyuwangi kepada seluruh anggotanya Selasa (20/02/2024).

Dalam acara ngobrol santai itu dihadiri langsung Ketua PWRI DPC Banyuwangi beserta jajaran anggota PWRI Banyuwangi dan lainnya.

Ketua PWRI DPC Banyuwangi Nur Muzayyin menyampaikan, bahwa HPN yang mengangkat tema “Berbagi itu Indah” merupakan momentum untuk memperbaiki diri dalam kehidupan sehari-hari.

Masih, Nur Muzayyin mengingatkan kembali tagline ‘Wartawan Benar, Benar Wartawan’ agar dipedomani  seluruh insan pers yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

”Filosofinya wartawan adalah sosok yang jelas dari produk dan karyanya berdasarkan kebenaran, karena tugas wartawan adalah mengawal kebenaran, dan berpihak pada kebenaran,” tukasnya.

Senada dengan Ketua DPC PWRI Selamet Solichin yang biasa di sapa Mbah Semar selaku bidang Keorganisasian dan Keanggotaan, juga mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh insan pers yang bertugas di lapangan. Selama ini sudah bersama-sama mengawal berbagai program pemerintahan dan membantu tugas TNI/POLRI.

Mbah Semar menambahkan, peran pers bisa mengawal dan memberikan motivasi pada masyarakat, melalui berita-berita positif yang baik sesuai fakta. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan

19 April 2024 - 09:28 WIB

Aliansi Jurnalis Tulungagung Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Oknum TNI AL

2 April 2024 - 14:43 WIB

Cegah Kecurangan Penjualan BBM, Polres Lamongan Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 

1 April 2024 - 14:10 WIB

Polres Blitar Kota Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

21 Maret 2024 - 08:06 WIB

Nekat Bawa Miras, Puluhan Suporter PSS Sleman Diamankan Polisi di Area Stadion Manahan Solo

27 Februari 2024 - 21:11 WIB

Hasil Pemilu 2024, H Sugino Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas 

25 Februari 2024 - 09:25 WIB

Trending di Jawa Timur