Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 18 Mei 2024 WIB ·

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama


 Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Pesantren Al Azhaar Tulungagung merayakan Milad ke-31 dengan penuh kegembiraan dan syukur.

Acara tasyakuran yang diadakan di hall utama Pesantren Al Azhaar di Jl Pahlawan Gg 3 no 40 Kedungwaru, Tulungagung ini dihadiri oleh dua ribu jama’ah yang semarak, Jumat(17/5).

Para jama’ah diajak untuk bersholawat dan menerima shiraman rohani dari mubaligh muda terkenal, yaitu Habib Sayyidi Baraqbah asal Yogyakarta.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan pentingnya cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Khodim Pesantren Al Azhaar Tulungagung, KH. Imam Mawardi Ridlwan, dalam taujihnya menyatakan bahwa Milad ke-31 ini melibatkan seluruh elemen pesantren, mulai dari murid, alumni, wali murid, hingga masyarakat umum.

“Acara ini dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi dan syukur atas 31 tahun perjalanan pesantren”, jelasnya.

Abah Imam menegaskan bahwa Pesantren Al Azhaar Tulungagung menerima amanah untuk melayani masyarakat, dan dalam Milad ke-31 ini dijadikan momentum untuk bersinergi dengan berbagai pihak, seperti ormas, LSM, media, dan instansi terkait guna mengoptimalkan potensi dalam berkhidmad.

“Acara Milad ke-31 ini juga menjadi simbol komitmen pesantren dalam menjaga nilai-nilai tradisi sambil terus berinovasi dalam bidang dakwah dan pendidikan”, ujarnya.

Para guru dan santri merasa bahagia dan penuh semangat untuk terus melayani masyarakat.

“Generasi robbani dari kelas 2 dan 3 SD Al Azhaar turut meramaikan acara ini dengan membawakan nasyid spiritual yang menggugah hati”, terangnya.

Tak hanya itu, hadiah-hadiah menarik juga diberikan kepada masyarakat yang hadir, termasuk sebuah sepeda gunung sebagai hadiah utama.

Dengan kebersamaan dan semangat yang membara, Pesantren Al Azhaar Tulungagung berhasil menyelenggarakan Milad ke-31 yang penuh makna dan keberkahan.

“Semoga keberkahan selalu menyertai langkah-langkah pesantren ini dalam melayani dan mendidik generasi selanjutnya”, pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur