Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 6 Apr 2024 WIB ·

Polres Malang Siapkan Inovasi ‘Pos Polisi Bergerak’ Selama Operasi Ketupat Semeru 2024


 Polres Malang Siapkan Inovasi ‘Pos Polisi Bergerak’ Selama Operasi Ketupat Semeru 2024 Perbesar

MALANG, 90detik.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dan responsif kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Malang, Polda Jawa Timur, menghadirkan inovasi terbaru “Pos Polisi Bergerak”.

Langkah ini diambil sebagai persiapan menjelang Operasi Ketupat Semeru 2024, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H.

Mobil Pos Polisi Bergerak telah disiapkan untuk menghadirkan polisi yang dinamis di jalan raya, membantu mengurai kemacetan, serta memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat selama masa mobilitas tinggi menjelang libur Lebaran 2024 di wilayah Malang Raya.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, menjelaskan bahwa konsep Pos Lalu Lintas Bergerak ini bertujuan untuk memberikan respon yang cepat terhadap keluhan masyarakat, terutama yang terkait dengan aktivitas di jalan raya.

“Pos Lalu Lintas Bergerak ini diharapkan dapat memberikan respon yang lebih baik terhadap keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan situasi di jalan raya,” kata AKP Adis Dani Garta di Polres Malang, Jumat (5/4).

Ia menambahkan, keunggulan layanan ini terletak pada kemampuannya untuk bergerak dinamis dari satu lokasi ke lokasi lainnya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Tak hanya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan, tetapi juga untuk mengurai kemacetan guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Pos Polisi Bergerak dilengkapi dengan beragam perangkat modern seperti komputer, alat bantu intervensi lalu lintas, monitor pemantau kamera CCTV, toolkit penanganan pertama pada kecelakaan lalu lintas, papan himbauan, serta peralatan pemberi isyarat lalu lintas.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 yang digelar pada Tanggal 4 sampai 16 April 2024, Polres Malang akan mengerahkan 560 personel gabungan yang disebar untuk memastikan kelancaran mudik Lebaran 2024.

Pos Polisi Bergerak kata Kasat Lantas Polres Malang juga berperan sebagai sarana pendukung Operasi Ketupat Semeru 2024, dengan kemampuannya yang dapat digerakkan secara dinamis untuk melakukan intervensi di lokasi rawan permasalahan lalu lintas.

“Selain itu pos bergerak tersebut akan dapat secara cepat dan dekat dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat pada masa libur lebaran Idul Fitri 1445 H,” pungkasnya.

Dengan kehadiran Pos Polisi Bergerak ini, diharapkan pelayanan polisi kepada masyarakat semakin merata dan responsif, serta dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama masa mudik dan libur Lebaran 2024. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur