Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 3 Apr 2024 WIB ·

Polres Situbondo Sidak SPBU, Pastikan Stok dan Takaran BBM Aman Jelang Idul Fitri


 Polres Situbondo Sidak SPBU, Pastikan Stok dan Takaran BBM Aman Jelang Idul Fitri Perbesar

SITUBONDO, 90detik.com – Polres situbondo melakukan sidak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kecamatan Panji dalam rangka memastikan stok BBM hingga hari raya Idul Fitri 1445 H aman.

Sidak SPBU Panji dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, Kasat Reskrim AKP Momon Suwito, dan Kanit Idik II Satreskrim Ipda Agung, S.H.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan kedatangan Polisi ke SPBU adalah untuk memastikan ketersediaan BBM aman pada lebaran Idul Fitri 1445 H.

Selain memastikan ketersediaan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyimpangan penjualan BBM di SPBU serta LPG Subsidi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan ini untuk memastikan stok BBM menjelang hari raya Idul Fitri” terang AKBP Dwi Sumrahadi,Rabu (4/3).

Selain melakukan pengecekan, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menyampaikan kepada masyarakat terkait aturan dalam pembelian BBM dan LPG Subsidi untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan.

“Diharapkan semua pihak dan juga masyarakat selaku konsumen bisa mematuhi aturan pembelian BBM ataupun LPG subsidi,”ungkap AKBP Dwi Sumrahadi.

Ia juga menegaskan akan mengambil tindakan tegas jika ada SPBU yang kedapatan curang dalam takaran maupun kwalitas BBM.

“Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam penyimpangan ataupun penyalahgunaan BBM maupun LPG yang bersubsidi,” tegasnya.

Sementara itu Pengawas SPBU Panji menyampaikan bahwa setiap hari dilakukan pengisian BBM menyesuaikan kebutuhan per hari sehingga tidak ada kekosongan.

Terkait gas yang sering kosong dikarenakan ada peningkatan selama bulan puasa, dimungkinkan karena ada yang berjualan dan faktor lainnya.

Kemudian terkait air pada BBM, juga dijelaskan bahwa kemungkinan terjadi pada saat pemindahan dari tangki ke penampungan BBM turun hujan deras, sehingga sebagian air hujan ikut masuk dalam penampungan.

“Untuk air yang masuk sudah diantisipasi dengan cara menggunakan pasta air dan kami di SPBU Panji setiap pagi pasti mengecek setiap nozzle BBM apakah bercampur air atau tidak sehingga dipastikan aman” terang Pengawas SPBU Panji. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur