Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 17 Feb 2024 WIB ·

Polresta Malang Kota Layani Cek Kesehatan Petugas Keamanan dan Penyelenggara Pemilu 2024


 Polresta Malang Kota Layani Cek Kesehatan Petugas Keamanan dan Penyelenggara Pemilu 2024 Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com – Pasca pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 satu-persatu sudah dilalui. Namun Polresta Malang Kota tetap melaksanakan komitmen untuk terus mengawal baik pengamaman maupun dukungan lainnya hingga proses perhitungan final.

Pasca pencoblosan, memasuki tahap rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, Polresta Malang Kota kembali memberikan layanan kesehatan bagi petugas pemungutan suara maupun petugas pengamanan.

Tujuan cek kesehatan ini dilakukan, untuk memastikan kesehatan petugas setelah bekerja secara maksimal.

Untuk hari ini, pemeriksaan pos layanan kesehatan di Kantor Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Klojen.

Untuk melayani pengecekan kesehatan tersebut, 11 tenaga medis dikerahkan, mulai dokter hingga perawat, baik dari Polresta Malang Kota maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, RS Bhayangkara Hasta Brata Batu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan pemeriksaan kesehatan, menindak lanjuti arahan Bapak Kapolri dan Panglima TNI dalam melaksanakan Pengamanan Kesehatan (Pamkes) Pemilu 2024.

“Dokkes Polri dalam Pamkes Pemilu 2024 yang terlibat dari Sie Dokkes Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang dan RS Bhayangkara Hasta Brata Batu,” ujarnya saat pengecekan Rikkes di Kecamatan Blimbing, pada Jumat (16/02).

Saat melakukan pengecekan di Kecamatan Blimbing, Kombes Pol Buher pun juga turut cek kesehatannya mulai tensi hingga EKG.

Pemeriksaan kesehatan anggota Pam Pemilu tersebut seperti Pengecekan tensi darah, gula darah hingga pemberian obat dan vitamin.

“Tim kesehatan juga menyiapkan surat rujukan atau surat rekomendasi jika anggota Pam pemilu dan petugas pemungutan suara memiliki riwayat penyakit, bisa segera dirujuk ke rumah sakit, hal ini untuk mencegah fatalitas” jelasnya.

Kombes Pol Buher menambahkan bahwa Rikkes, dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Lowokwaru, Sukun, Kedung Kandang.

“Untuk hari ini, sementara dilaksanakan di Kecamatan Blimbing dan Klojen, besok dilanjutkan, tiga kecamatan, mengingat Anggota Pam dan petugas pemungutan di Kota Malang total ada puluhan ribu,”ujarnya.

Disisi lain Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan alat rekam jantung atau EKG.

Hasil sementara rikkes pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Malang, belum ditemukan petugas yang terindikasi mengalami gangguan kesehatan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur