Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Nasional · 14 Nov 2023 WIB ·

Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman


 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Perbesar

Tulungagung, 90detik.com- Dalam meningkatkan kerjasama pendidikan antara Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung, KH. Imam Mawardi Ridlwan bergabung dalam rombongan muhibbah ke Negara Jerman.

Diketahui, Rombongan tersebut terdiri dari perwakilan lembaga pendidikan dan keagamaan yang memiliki tujuan untuk menjajaki berbagai potensi pengembangan pendidikan dan kerjasama di Jerman.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung KH. Imam Mawardi Rudlwan , yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, mengungkapkan bahwa salah satu misi utama dalam kunjungan ini adalah mengemban potensi santri yang rohmattalil ‘allamin di Eropa, khususnya di Jerman.

Ia juga berharap agar santri pesantren yang telah memperoleh pendidikan agama dan lulus SLTA berminat untuk melanjutkan studi di Jerman.

“Kunjungan rombongan ini bertujuan untuk menjajaki peluang kerjasama dengan universitas, rumah sakit, dan industri di Jerman”, terangnya.

Selain itu, mereka juga berkeinginan untuk mengembangkan budaya nusantara yang rohmattalil ‘allamin di Belahan Bumi Barat.

Lebih lanjut, KH.Imam mengungkapkan bahwa mereka tiba di Jerman pada Selasa (14/11/2023) dan disambut dengan cuaca yang sangat dingin yaitu 7 derajat Celsius.

“Meskipun cuaca dingin, mereka tetap bersemangat dan berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kerjasama yang bermanfaat dalam bidang pendidikan”, jelasnya.

Pesantren sebagai lembaga pendidikan di Indonesia memiliki peran penting dalam mengembangkan budaya dan pendidikan Indonesia di dunia global.

“Melalui kunjungan ini, diharapkan para santri mendapatkan peluang untuk mengembangkan diri mereka dan membawa kearifan lokal serta nilai-nilai keislaman yang telah mereka dapatkan di pesantren ke kancah internasional”, harapnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

15 April 2024 - 09:39 WIB

Indonesia Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis pada Olimpiade Paris 2024

12 April 2024 - 16:14 WIB

Lebaran Lebih Awal Jama’ah Aolia, Ini Tanggapan Tokoh Agama Jawa Timur

7 April 2024 - 03:25 WIB

Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi

7 April 2024 - 02:54 WIB

Kapolri-Panglima TNI Patroli Udara Cek Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk 

4 April 2024 - 07:33 WIB

Kapolda Jatim Cek Kesiapan Pelayanan Mudik di Terminal Purabaya

4 April 2024 - 02:07 WIB

Trending di Nasional