Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 20 Feb 2024 WIB ·

Wakapolres Kediri Beri Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Sekolah dan Ponpes


 Wakapolres Kediri Beri Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Sekolah dan Ponpes Perbesar

KEDIRI, 90detik.com – Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. mengambil peran aktif dalam mendukung proses rekrutmen atau penerimaan anggota Polri tahun 2024.

Dalam upaya tersebut, Kompol Verawaty bersama Kabag SDM Polres Kediri menjalankan serangkaian kegiatan sosialisasi di beberapa lembaga pendidikan, termasuk SMK Bhakti Mulia Pare dan Ponpes Sirojul Ulum Badas Kecamatan Pare, Selasa (20/2/2024).

Sosialisasi ini menjadi bagian dari strategi Polres Kediri Polda Jatim untuk memberikan informasi komprehensif kepada masyarakat, terutama para calon pendaftar.

Melalui sosialisasi di kedua lokasi tersebut, Kompol Verawaty memberikan pemahaman mendalam terkait tahapan serta persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Kepolisian.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan guna meningkatkan pemahaman sekaligus memotivasi para remaja yang menjadi sasaran untuk mempersiapkan diri secara baik.

“Sosialisasi penerimaan anggota Polri ini penting agar para calon pendaftar memiliki pengetahuan yang memadai mengenai prosedur seleksi dan tanggung jawab yang akan diemban ketika bergabung dengan institusi kepolisian,” ungkap Kompol Verawaty.

Upaya proaktif ini sejalan dengan komitmen Polres Kediri untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses penerimaan anggota Polri.

”Persiapkan diri dari awal karena meraih kesuksesan tidaklah mudah, perlu kegigihan dan kerja keras,” tukas Kompol Verawaty dihadapan puluhan peserta sosialisasi

Dengan ini, diharapkan calon pendaftar dapat lebih siap, memiliki gambaran dan memahami peran serta tantangan yang akan dihadapi dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini.(Red/I.s)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur