Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 22 Des 2023 WIB ·

Ajang KTI Internasional 2ASPO, Santri MA Sains BIK Tuban Mampu Sabet Medali Emas


 Ajang KTI Internasional 2ASPO, Santri MA Sains BIK Tuban Mampu Sabet Medali Emas Perbesar

 

TUBAN, 90detik.com- Satu team santri MA Sains BIK Tuban mampu sabet Gold Medal (Medali Emas) dalam ajang KTI Internasional 2ASPO di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kompetisi ini diselenggarakan oleh IYSA dan diikuti oleh 779 team dari berbagai negara.

Tim dari MA Sains BIK Tuban yang berhasil memenangkan Medali Emas ini terdiri dari empat anggota, yaitu Fairuz Sukma Nur Rahmah, Alifia Reza Nur Fajriah, Hafizha Nadiya Aqila Putri M, dan Davina Mahardian Azzyatusyifa, yang merupakan siswa kelas X Ibnu Zuhry. Mereka didampingi oleh Ustadzah Persitarini Ayu Rahmawati, S.Mat.

Ketua Umum Yayasan Bina Insan Tuban KH. Imam Mawardi Ridwan, menjelaskan bahwa prestasi tersebut diraih setelah tim MA Sains BIK Tuban berhasil menghadapi persaingan ketat dengan peserta kompetisi lainnya.

“KTI Internasional 2ASPO adalah ajang bergengsi yang mempertemukan para siswa dan siswi dari berbagai negara yang memiliki minat dan bakat di bidang ilmu pengetahuan terapan”, jelasnya.

Tim MA Sains BIK Tuban berhasil menunjukkan kemampuannya melalui proyek yang mereka ajukan.

Proyek tersebut tidak hanya menunjukkan kecerdasan dan keahlian mereka, tetapi juga kemampuan dalam menerapkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari dengan solusi yang inovatif dan berdampak positif.

Caption Foto : Ketua Umum Yayasan Bina Insan Tuban KH. Imam Mawardi Ridwan Saat memberi ucapan selamat dan penghargaan kepada Santri. 

“Keberhasilan meraih Medali Emas dalam ajang ini adalah prestasi yang membanggakan bagi MA Sains BIK Tuban”, terangnya, Jumat(22/12/23).

Selain itu, ini juga merupakan bukti nyata bahwa pendidikan keagamaan dan ilmiah yang diterapkan di sekolah tersebut mampu menghasilkan siswa dan siswi yang kompeten dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prestasi para santri karena kesungguhan para orang tua dalam membina santri.

“Prestasi para santri karena kesungguhan para orang tua dalam membina santri yang bekerjasama dengan sekolah”, imbuhnya.

Dengan prestasi ini, diharapkan dapat menginspirasi siswa dan siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka.

“Selamat kepada tim MA Sains BIK Tuban atas pencapaian yang luar biasa ini, semoga kesuksesan ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa yang akan datang”, ucapnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

22 April 2024 - 01:06 WIB

Quick Respon Tim SAR Polres Lamongan dan BPBD Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam 

22 April 2024 - 01:01 WIB

Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

22 April 2024 - 00:56 WIB

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga

22 April 2024 - 00:47 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman

22 April 2024 - 00:40 WIB

Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor 

22 April 2024 - 00:35 WIB

Trending di Jawa Timur