Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Hukum Kriminal · 22 Des 2023 WIB ·

Bawa Kabur Hp Iphone, Resmob Macan Agung Berhasil Meringkus Pelaku


 Bawa Kabur Hp Iphone, Resmob Macan Agung Berhasil Meringkus Pelaku Perbesar

 

TULUNGAGUNG, 90detik.com- Resmob Macan Agung Polres Tulungagung berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok pembelian HP dengan COD.

Pelaku berinisial IM (20), warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, berhasil ditangkap setelah membawa kabur HP Iphone milik korban B, warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung pada Kamis (7/12/23) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno menjelaskan bahwa korban sebenarnya bermaksud menjual HP jenis IPhone 12 Pro Max kepada tersangka dengan cara COD.

Namun, setelah barang diterima oleh tersangka, yang berdalih akan melakukan pemeriksaan kondisi barang kepada temannya, tersangka justru kabur.

“Pada saat itu, korban dan tersangka sepakat untuk bertemu di Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Kampungdalem. Setelah bertemu, korban menyerahkan HP kepada tersangka yang kemudian menghilang dengan alasan membawanya ke temannya. Namun, setelah menunggu lama, korban menyadari bahwa HP yang dibawa tersangka tidak akan dikembalikan”, jelasnya, Jumat(22/12).

Dalam laporannya, korban melaporkan kejadian ini ke Polres Tulungagung. Melalui penyelidikan yang dilakukan oleh Resmob Macan Agung, pada Jumat tanggal 15 Desember 2023 sekitar pukul 05.00 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka di rumahnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 buah HP jenis IPhone 12 Pro Max beserta dusbooknya dan 1 lembar nota pembelian.

Tersangka IM akan dijerat dengan Pasal 372 dan/atau Pasal 378 KUHP atas perbuatannya.

“Polres Tulungagung berharap dengan penangkapan ini, masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi jual-beli, terutama jika melibatkan COD, untuk menghindari terjadinya kasus penipuan serupa”, harapnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur