Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 17 Jan 2024 WIB ·

Aliansi Mahasiswa Ponorogo Kompak Tolak Berita Hoax dan Kampanye Hitam


 Aliansi Mahasiswa Ponorogo Kompak Tolak Berita Hoax dan Kampanye Hitam Perbesar

PONOROGO, 90detik.com-Aliansi Mahasiswa Ponorogo secara tegas menggelar aksi damai deklarasi Pemilu tanpa Kampanye Hitam Dan Berita Hoax, pada Selasa (16/1).

Deklarasi yang dimotori Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo itu, mengajak seluruh masyarakat Ponorogo untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai.

Tak hanya melakukan deklarasi, mahasiswa juga menyebarkan selebaran yang berisikan tolak kampanye hitam dan berita hoax.

Muhammad Candra Setiawan, Ketua Dewan Eksekutif INSURI Ponorogo mengatakan pihaknya mengecam keras segala bentuk berita hoax dan kampanye hitam yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jika ada yang terbukti terlibat, harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Masyarakat juga kita harapkan peran aktifnya dalam melaporkan jika ditemukan berita hoax dan kampanye hitam,”tambahnya.

Ia berharap, agar Pemilu mampu menghasilkan Pemimpin yang amanah dengan cara cara yang bijaksana, tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan. “Masyarakat sudah cukup cerdas dalam pesta demokrasi. Tentu kami juga akan mengambil peran aktif dalam Pemilu ini,”pungkasnya.

(Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur