Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 21 Jan 2024 WIB ·

Dukung Pemilu 2024 yang Sehat, Mahasiswa di Tuban Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks


 Dukung Pemilu 2024 yang Sehat, Mahasiswa di Tuban Tolak Kampanye Hitam dan Hoaks Perbesar

TUBAN, 90detik.com – Menyikapi maraknya kampanye hitam yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemungutan suara pemilu 2024 puluhan Mahasiswa Universitas Sunan Bonang (USB) Kabupaten Tuban menggelar aksi damai tolak kampanye black campaign

Bertempat di halaman kampus, aksi yang dilakukan secara damai itu digelar dengan membentangkan poster bertuliskan “Mahasiswa Tuban Tolak Kampanye Hitam”.

Aksi damai tersebut dilakukan bersamaan dengan pemberian pembekalan sebelum berangkat untuk melaksanakan KKN.

Lilik Retnowulan selaku koordinator Pembekalan Panitia KKN USB menyebutkan bahwa mahasiswa aksi tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Teman-teman mahasiswa sebelum berangkat ke tempat atau desa masing-masing mendeklarasikan tolak kampanye hitam,” ucapnya pada Sabtu (20/1).

Ia berharap ajakan tolak kampanye hitam pada Pemilu 2024 ini, selain bisa menambah khasanah keilmuan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan tugas KKN juga bisa mampu memberikan edukasi karena akan bersentuhan langsung dengan kelompok-kelompok sosial kemasyarakatan.

“Harapan kami mahasiswa juga ikut mensukseskan hajatan lima tahunan pemilu dengan cara memberikan edukasi pendidikan politik di lingkungan setempat,” imbuhnya.

Aksi damai tersebut dilakukan untuk menegaskan bahwa seluruh mahasiswa di kabupaten Tuban mendukung Pemilu berlangsung damai dan sehat tanpa adanya penyebaran hoaks serta kampanye hitam. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Quick Respon Tim SAR Polres Lamongan dan BPBD Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam 

22 April 2024 - 01:01 WIB

Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

22 April 2024 - 00:56 WIB

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga

22 April 2024 - 00:47 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman

22 April 2024 - 00:40 WIB

Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor 

22 April 2024 - 00:35 WIB

Sinergitas TNI Polri Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir di Lumajang

22 April 2024 - 00:26 WIB

Trending di Jawa Timur