Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 12 Feb 2024 WIB ·

Gandeng Media, Polda Jatim Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dan Tidak Golput


 Gandeng Media, Polda Jatim Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dan Tidak Golput Perbesar

SURABAYA, 90detik.com – Puncak tahapan Pemilu 2024 akan segera berlangsung pada tangga; 14 Pebruari 2024 dengan pemungutan suara.

Berbagai langkah dilakukan oleh Polda Jawa Timur sebagai upaya turut serta mensukseskan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

Dari sejak awal tahapan Pemilu 2024 dimulai, Polda Jatim bersinergi dengan aparat TNI dan stakeholder yang ada juga telah mempersiapkan strategi pengamanan sebagai jaminan terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

Lebih kurang 16.231 personel gabungan pun telah disebar di seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur untuk melakukan pengamanan.

Bukan hanya itu, kegiatan cooling system juga terus dilakukan demi terwujudnya suasana sejuk di Tengah memanasnya suhu Politik yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Kali ini kembali Polda Jatim menghimbau Masyarakat agar bisa turut berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan serta turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Himbauan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas ) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto dengan menggandeng media.

Seperti kali ini, melalui talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI ) Surabaya, Kabidhumas Polda Jatim menghimbau serta berharap agar Masyarakat berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan damai.

“Suksesnya Pemilu selain pelaksanaan berjalan lancar,aman dan kondusif juga karena tingginya kesadaran Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan nanti,”ujar Kombes Dirmanto di RRI Surabaya, pada Senin (12/2).

Untuk itu pihaknya berharap kepada Masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihannya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kali ini.

Selain itu Kombes Dirmanto meminta kepada Masyarakat agar tetap mewaspadai informasi atau berita bohong ( Hoaxs ) yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan di Tengah Masyarakat.

Pihaknya meminta jika ada informasi negative agar tidak disebarluaskan namun konfirmasikan dulu kebenarannya bisa ke instansi pemerintah setempat maupun ke kepolisian terdekat.

Pada acara tersebut, Kombes Pol Dirmanto juga menyampaikan bahwa untuk kondisi stabilitas keamanan di Jawa Timur menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 kali ini relatif kondusif.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Masyarakat Jawa Timur yang sudah bersinergi dan berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas di Jawa Timur selama ini.

Selebihnya Kombes Dirmanto juga mengajak warga Masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas di Jawa Timur yang sudah terwujud hingga menjelang hari H pencoblosan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Masyarakat yang sudah berperan menciptakan kondusifitas Kamtibmas, selanjutnya kami juga mengajak agar kondusifitas ini bisa terus terjaga,”ujar Kombes Dirmanto.

Kombes Pol Dirmanto juga menyebut,Polri dalam hal ini Polda Jatim dalam Pemilu 2024 akan tetap menjaga dan komitmen untuk bersikap Netral.

Pihaknya bersama TNI dan stakeholder hanya akan menjamin keamanan, kelancaran dan kenyamanan terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

“Komitmen kami Netral dalam Pemilu dan tetap memberikan layanan keamanan demi lancar dan amannya Pemilu 2024,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur