Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Apr 2024 WIB ·

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital


 Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital Perbesar

KEDIRI, 90detik.com – Polres Kediri Polda Jatim terus mengintensifkan patroli di daerah rawan dan obyek vital setiap harinya.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas wilayah pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Patroli yang dilakukan oleh personel Polres Kediri dan Polsek jajaran ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan libur panjang.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kediri Iptu Anang Isandy menyatakan komitmennya untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

“Polres Kediri berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri,” ujar Iptu Anang, Jum’at (19/4/2024).

Melalui patroli rutin yang dilakukan setiap harinya, pihak Kepolisian berupaya mencegah terjadinya potensi kerawanan dan tindak kejahatan yang mungkin timbul.

Patroli dilakukan di berbagai titik, termasuk daerah pemukiman, pusat keramaian dan jalur-jalur utama yang sering dilalui masyarakat.

Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, seperti tindak pencurian, perampokan atau tindak kejahatan lainnya.

Selain patroli, petugas juga aktif melakukan dialogis dengan masyarakat setempat. Dalam dialog tersebut, masyarakat diajak untuk berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Mereka juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian.

Kami hadir dan siap melayani masyarakat selama 24 jam,” tegas Iptu Anang.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur