Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 19 Apr 2024 WIB ·

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas


 Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas Perbesar

MOJOKERTO, 90detik.com – Peka terhadap suatu kejadian, merupakan hal yang penting dimiliki oleh personel Polri, seperti yang dilakukan oleh personel Polres Mojokerto dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Aiptu Siswantoro bersama Aipda Dwi Wahyudi dan Bripda A. Ghozi Al Akhmar.

Secara tanggap, personel Binmas tersebut membantu pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kamis (18/4/2024).

Pada saat kita melintas, tampak ada laka lantas antar pengendara motor dan ada dua korban tergeletak di jalan, sehingga kita segera menghentikan kendaraan untuk langsung membantu korban,” ujar Aiptu Siswantoro.

“Kedua Korban yang mengalami luka langsung kita naikkan ke dalam mobil Sat Binmas untuk kemudian dibawa ke RSUD Prof. dr. Soekandar Mojosari guna mendapat pertolongan medis lebih lanjut,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto membenarkan kejadian tersebut, ia menambahkan dengan sigapnya personel Polri khususnya personel Polres Mojokerto seperti ini, diharap masyarakat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara, selain itu harus fokus dan konsentrasi,” kata AKBP Ihram.

“Mari saling menghormati antar sesama pengguna jalan, selalu perhatikan arus lalu lintas disekitar, perhatikan batas kecepatan berkendara, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur