Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 7 Feb 2024 WIB ·

Jelang Pencoblosan, Mahasiswa Kota Probolinggo Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024


 Jelang Pencoblosan, Mahasiswa Kota Probolinggo Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 Perbesar

KOTA PROBOLINGGO, 90detik.com – Jelang pencoblosan Pemilu 2024, Institut Ahmad Dahlan (IAD) Probolinggo gelar sosialisasi dan Deklarasi Pemilu damai 2024, pada senin (05/02).

Dihadiri ratusan mahasiswa, kegiatan bertempat di aula kampus IAD jalan Mahakam, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Dosen IAD Dr. Jadid Khadavi, M.Si, selaku pemateri sosialisasi pemilu damai mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan harus menjadi contoh terbaik di dalam keluarga dan masyarakat.

Sebagai warga negara yang berdemokrasi, masyarakat dan mahasiswa memiliki kewajiban untuk menentukan nasib bangsa yang lebih baik di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang, dengan masing masing calon pilihannya sesuai dengan hati nurani.

“Dengan adanya sosialisasi pemilu damai ini, kita berharap dan mengajak semua masyarakat untuk aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 secara damai.“ tuturnya.

Diharapkan masyarakat tidak terpolarisasi dalam pilpres yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Beda pilihan itu wajar namun jangan ada polarisasi karena beda pilihan.

“Kampus dengan membawa misi persatuan dan kesatuan, mengajak dan mengimbau mahasiswa dalam berbagai macam kegiatan kemahasiswaan memiliki peran penting sebagai agen perubahan persatuan dan kerukunan masyarakat.” sambungnya.

Sementara itu, Mahasiswi IAD, Himatul Khoiroh mengatakan, sebagai mahasiswa dirinya berharap agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan menjadikan kami Mahasiswa yang benar benar Mahasiswa dalam segi pendidikan maupun lainnya.

“ Harapannya, Pemilu kali ini berjalan dengan lancar dan damai. Siapapun pilihannya, itu adalah yang terbaik.” ujarnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dugaan Mobil Ambulance Digunakan Halal Bihalal, Apakah Kepala Puskesmas Sudah Diberikan Sanksi ?

23 April 2024 - 15:13 WIB

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Trending di Jawa Timur