Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 3 Apr 2024 WIB ·

Kapolda Jawa Timur Resmikan Gedung Opsnal Polresta Malang Kota


 Kapolda Jawa Timur Resmikan Gedung Opsnal Polresta Malang Kota Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si meresmikan Gedung Opsnal milik Polresta Malang Kota disaksikan oleh jajaran forkopimda Kota Malang, Selasa (2/4/2024).

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur menyampaikan ucapan selamat serta apresiasinya kepada Polresta Malang Kota dan Pemerintah Kota Malang atas sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini.

“Selamat untuk Polresta Malang Kota atas peresmian gedung agar lebih memaksimalkan kinerja anggota, ini merupakan pencapaian luar biasa dimana skema bantuan dari pemerintah Kota Malang yang memberikan hibah untuk operasional kepada Polresta Malang Kota,” ungkap Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Kapolda Jawa Timur juga menyampaikan harapan agar kota Malang selalu menjadi kota yang aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama kita ini dapat berjalan dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama Kota Malang agar berjalan dengan kondusif, aman dan tentram” pungkas Irjen Pol. Imam Sugianto.

Perlu diketahui bahwa kegiatan peresmian Gedung Opsnal Satuan Resnarkoba, Sat Samapta dan Parkir Susun Kendaraan Bermotor Roda dua Polresta Malang Kota ini merupakan anggaran hibah pemerintah kota Malang tahun 2023 senilai 6,5 miliar.

Adapun pengerjaannya dilakukan mulai 31 Agustus 2023 dan selesai pada 18 Desember 2023 tahun lalu dengan luas bangunan Gedung Sat Resnarkoba yang terdiri dari dua lantai ini dibangun di atas lahan seluas 293,42 m².

Gedung Sat Samapta yang terdiri dari dua lantai dibangun di atas lahan seluas 422,56 m², sedangkan parkir susun dibangun di atas lahan seluas 213,5 m² dengan volume untuk parkir kendaraan roda dua cukup menampung 100 R2.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto juga turut menyampaikan capaian Polresta Malang Kota salah satunya dengan adanya aplikasi jogo Malang Presisi yang telah terintegrasi dengan 9 rumah sakit dan instansi lainnya.

Selain itu ragam bantuan dana hibah dari pemerintah kota Malang juga salah satunya seperti adanya NPHD yang digunakan untuk harkamtibmas cipta kondisi serta mendukung BBM operasional anggota.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Malang yang telah memberikan perhatiannya kepada kami agar semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Malang,” ungkap Kombes Pol Budi Hermanto.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M., yang hadir dalam peresmian ini memberi apresiasi kinerja Polresta Malang Kota khususnya dalam menjaga harkamtibmas Kota Malang.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Polresta Malang Kota atas peresmian Gedung Opsnal Sat Resnarkoba, Sat Samapta dan Parkir Susun, yang dapat menunjang pekerjaan dengan baik untuk melayani melindungi dan mengayomi Masyarakat.

“Saya berharap agar menjelang hari raya Idul Fitri kali ini sinergitas seluruh instansi di Kota Malang dapat semakin diperkuat tali silaturahmi dalam menjaga kondisi fisika kota Malang dengan ketertiban keamanan dan kenyamanan” ungkap Pj. Walikota Malang. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur