Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 25 Jan 2024 WIB ·

Kapolres Tulungagung Pastikan Pelayanan yang Optimal, Saat Kunjungi Samsat


 Kapolres Tulungagung Pastikan Pelayanan yang Optimal, Saat Kunjungi Samsat Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Untuk memastikan bahwa Anggota Polri yang bertugas dipelayanan masyarakat telah melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, Kapolres mengunjungi Kantor Bersama Samsat Tulungagung.

Pada kunjungan kerja itu Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, didampingi Kasat Lantas Polres Tulungagung, Kanit Regident Sat Lantas dan Perwakilan Dispenda Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa anggota Polri yang bertugas di pelayanan masyarakat telah melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Memastikan bahwa proses pembayaran pajak dan perpanjangan masa berlaku STNK kendaraan berjalan lancar dan efisien”, ujarnya, pada Rabu (24/01).

AKBP Arsya juga mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kendaraan berjalan dengan baik, tanpa ada pungutan liar atau penyalahgunaan wewenang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tulungagung juga berdialog dengan Masyarakat yang sedang melakukan pengurusan pajak kendaraan.

Beberapa wajib pajak diwawancarai oleh Kapolres Tulungagung mengenai kendala atau permasalahan yang mungkin dihadapi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tadi para wajib pajak mengaku tidak ada kendala dalam pelayanan,”ujar AKBP Arsya.

Ia mengatakan peningkatan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Tulungagung dapat melalui Fasilitas SAMSAT DRIVE THRU dan SAMSAT WALK THRU, Samsat Teras.

“Kantor Bersama Samsat Tulungagung juga mempunyai inovasi dengan program yakni “PELITA INDAH” yaitu Pengesahan Lima Tahunan, Jemput dan Antar Bagi Lansia, Difabel dan Ibu Hamil, Serta Kendaraan Plat Merah”, terang AKBP Arsya.

Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kinerja Polri dalam bidang pelayanan dapat terus ditingkatkan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat. (Red/IS)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman

22 April 2024 - 00:40 WIB

Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor 

22 April 2024 - 00:35 WIB

Sinergitas TNI Polri Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir di Lumajang

22 April 2024 - 00:26 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan Dua Kelompok Gengster yang Kedapatan Membawa Pil Koplo

22 April 2024 - 00:20 WIB

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Trending di Jawa Timur