Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 25 Jan 2024 WIB ·

Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU


 Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang melakukan pengecekan gudang logistik KPU Jl. Tenaga Baru I Blimbing. Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu.

Rombongan Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan logistik seperti bilik suara, surat suara dan ketersediaan sarana lainnya pendukung Pemilu 2024 hingga mengevaluasi sistem pengamanan gudang.

Saat pengecekan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang diwakili Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar mengatakan pengecekan sebagai upaya mencegah ganguan integritas Pemilu 2024.

“Pengecekan untuk antisipasi dan mencegah potensi kerusakan atau tindakan yang dapat mengganggu integritas pemilu 2024,”ungkap AKBP Apip. (Rabu, 24/01).

Berdasarkan hasil pengecekan, Forkopimda menilai bahwa logistik Pemilu 2024 di Kota Malang sudah lengkap dan siap untuk didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Malang.

Sistem pengamanan gudang Logistik KPU pun tidak luput dari pengecekan rombongan Forkopimda. Jika memang dibutuhkan akan dilakukan penambahan pengamanan.

Menurut AKBP Apip, untuk pengamanan gudang KPU Polresta Malang Kota telah menempatkan sejumlah Personel .

Ia juga menambahkan bahwa pengecekan ini merupakan wujud komitmen Forkopimda untuk menjaga integritas pemilu di Kota Malang.

“Dengan kesiapan KPU, kami berharap Pemilu 2024 di Kota Malang bisa berjalan dengan lancar, aman” pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan properti dan logistik Pemilu di Gudang KPU, rombongan Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kota Malang di Jl. Teluk Cendrawasih Kel. Arjosari dengan tujuan berkoordinasi terkait pengawasan dan memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 bisa berjalan dengan adil, jujur, dan transparan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur