Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 27 Nov 2023 WIB ·

Memperingati Hari Guru Nasional ke-78, SMK Negeri 1 Rejotangan Mengadakan Upacara Bendera


 Memperingati Hari Guru Nasional ke-78, SMK Negeri 1 Rejotangan Mengadakan Upacara Bendera Perbesar

 

Tulungagung, 90detik.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejotangan merayakan Hari Guru Nasional ke-78 dengan mengadakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Halaman SMKN 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung pada Sabtu (25/11/2023) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh para guru, siswa-siswi, dan jajaran pengurus sekolah.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-78 ini, banyak kejutan yang diberikan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Kejutan pertama adalah pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 9 guru pengajar dengan masa pengabdian selama 10 tahun dan penghargaan kategori sebagai guru berprestasi.

Sembilan guru penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya adalah Dra. Sumiati, Hari Supadmiasri, S.Pd, Dodik Setiawan, S.Pd, Kaminfiatin, S.Pd, Katini Yuniarti, S.Pd, Fatmawati, S.Pd, Listianawati, S.Pd, Ardi Santoso, S.T, dan Andik Suprapto. Sementara itu, dua guru yang menerima penghargaan sebagai Guru Berprestasi adalah Anggun Triadji Nitasari Yuliana, S.Pd, dan Ahmad Wildan, S.Pd.

Kejutan kedua dilakukan oleh puluhan siswa-siswi yang membawa bucket bunga dan memberikannya kepada guru-guru mereka yang berada di depan barisan siswa putra. Hal ini membuat atmosfer upacara menjadi haru dan gembira karena perhatian dari siswa-siswi kepada guru-gurunya.

Siswa-siswi secara bergiliran memberi bunga kepada guru kesayangan mereka dengan tertib. Hampir semua guru menerima bunga dari siswa, namun terdapat beberapa guru muda yang mendapatkan bunga paling banyak.

Kepala SMKN 1 Rejotangan, Drs. Masrur Hanafi, M.M., melalui Waka Sarpras Sodikin, M.M.Pd., menyampaikan bahwa upacara bendera ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Dalam tema peringatan tersebut, yaitu “bergerak bersama rayakan merdeka belajar”, SMKN 1 Rejotangan berharap bahwa peran guru dalam membangun sikap, ketrampilan, penampilan, dan pengetahuan dapat meningkatkan mutu pendidikan di lembaga mereka masing-masing.

Lebih lanjut, Sodikin menjelaskan bahwa peran guru sangat penting dalam membentuk generasi calon pemimpin di masa depan.

Ia berharap agar semangat para guru dan pahlawan tanpa tanda jasa dapat dijadikan teladan yang berkesinambungan di lembaga ini.

Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 ini menjadi momen istimewa bagi SMKN 1 Rejotangan untuk menghargai dan mengapresiasi para guru yang telah berdedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa.

Semoga kegiatan semacam ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi guru-guru di seluruh Indonesia. (Red) 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

20 Juni 2024 - 12:11 WIB

Trending di Nasional