Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Apr 2024 WIB ·

Menyatu Bersama Masyarakat, Polisi Kediri Hadiri Sedekah Bumi Desa Senden 


 Menyatu Bersama Masyarakat, Polisi Kediri Hadiri Sedekah Bumi Desa Senden  Perbesar

KEDIRI, 90detik.com – Anggota Polsek Pagu Polres Kediri turut hadir bersama masyarakat dalam kegiatan sedekah bumi di TPU (Tempat Pemakaman Umum) alias Punden Dusun Bolo Desa Senden Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Selasa (23/4/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif dari aparat Kepolisian dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Aiptu Pujo Mulyono, S.H. selaku Polmas (Polisi Masyarakat) Senden, Babinsa Senden, Kades Senden, Kasun Bolo serta warga masyarakat.

Kapolsek Pagu Iptu Agus Winarto, S.H. melalui Aiptu Pujo menjelaskan bahwa sedekah bumi dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala nikmat yang diberikan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi bentuk kebersamaan dan solidaritas antar warga dalam menjaga kerukunan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Kegiatan serupa dapat menjadi salah satu bentuk kolaborasi antara Polsek Pagu dan masyarakat dalam mempererat tali silaturahim dan kebersamaan.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut, Aiptu Pujo menyelipkan sejumlah imbauan kamtibmas sebagai tindakan pencegahan terhadap segala bentuk potensi kerawanan.

“Semoga dapat terus ditingkatkan guna memperkuat hubungan baik yang harmonis,” harapnya.

Sementara Kades Senden, Mat Juma’in, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran TNI-Polri yang selalu mendukung dan mengawal kegiatan masyarakat.

Baginya, kehadiran TNI-Polri tidak hanya sebagai petugas pengamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun kebersamaan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur