Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 3 Mei 2024 WIB ·

Murid Tahfidz: Hadiah Terindah Untuk Orang Tua


 Murid Tahfidz: Hadiah Terindah Untuk Orang Tua Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Bertempat di Hall Utama Pesantren Al Azhaar sebanyak 170 murid TK, SD, SMP dan SLTA Al Azhaar Tulungagung yang bergabung program tahfidz diwisuda sesuai pencapaiannya pada Ahad (28/04/2024).

Tampak para orang tua murid berbahagia dan menilai sangat berharga bagi memberi motivasi mereka. Kepala Lajnah Al Qur’an LPI Al Azhaar, Kyai Mahfudz dalam nasehatnya menegaskan bahwa murid yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran merupakan anugerah istimewa dari Gusti Alloh Ta’ala. Dalam wisuda tahfidz kali ini sesuai pencapaian para murid, hal ini untuk memberi motivasi agar mereka semangat menuntaskan.

Dalam kegiatan wisuda tahfidz Pesantren Al Azhaar Kedungwaru Tulungagung dihadiri Syaich Fauzi Saed Muhammady Haekal dari Universitas Al Azhar Mesir. Kehadiran ulama’ yang ahli Qur’an tersebut memberi makna yang mendalam bagi para murid dan orang tua. Ulama’ Universitas Al Azhar Mesir menegaskan bahwa orang tua yang punya putra-putri hafal Al Qur’an akan diberi mahkota oleh Alloh Ta’ala. Para orang tua akan mendapatkan kebahagiaan.

“Bahagialah  para orang tua yang telah dianugerahi generasi Qur’ani. Generasi yang robbani yaitu generasi yang mencapai dan mentutaskan kemampuan diniyah dan akademis disertai pengalaman spiritual sehingga mewujudkan budi pekerti luhur” tutur Syaich Fauzi.

Pengasuh Pesantren Al Azhaar Kedungwaru Tulungagung, KH. Imam Mawardi Ridlwan menegaskan bahwa program unggulan tahfidz Al Qur’an sebagai upaya mewujudkan generasi Qur’ani. Sekaligus untuk meningkatan kwalitas spiritualitas santri dan Keberkahan dalam

“Para orang tua murid menghendaki program tahfidz baik di jenjang TK, SD, SMP dan SLTA agar murid yang tahfidz membawa keberkahan orang tua murid. Sekaligus sebagai upaya pembentukan karakter dan kepribadian murid. Hasilnya adalah murid ber-akhlakul karimah,” tutur Abah Imam.

Lebih lanjut Abah Imam memberi penghargaan bagi para orang tua yang telah sabar mendampingi para murid dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan.

“Orang tua yang tekun mendampingi hafalan Al-Qur’an putra-putrinya adalah orang terhebat di dunia. Mereka orang tua paling bahagia,” jelas Abah Imam.

Dalam wisuda tahfidz terpilih peserta wisudawan terbaik yaitu murid kelas 9 SMP Al Azhaar atas nama Putri Wardah Amelia Ihsan. Ananda Amel telah mencapai hafalan 30 juz dan tekah selesai tasmi’ 30 juz. Atas prestasi tersebut Pesantren Al Azhaar Kedungwaru Tulungagung memberikan hadiah umroh.

“Ananda yang telah tuntas Al Qur’annya dan lulus tasmi’ 30 juz akan diberi hadiah umroh. Hadiah umroh ini dari Ashfa Travel. Ashfa Travel telah melakukan kerja sama dengan Pesantren Al Azhaar Tulungagung untuk membantu umroh para jama’ah,” tutup Abah Imam.(Red)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur