Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 13 Mar 2024 WIB ·

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Polres Malang Sosialisasikan Kamseltibcarlantas


 Operasi Keselamatan Semeru 2024 Polres Malang Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Perbesar

MALANG, 90detik.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan memberikan sosialisasi tentang keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan himbauan Kampanye Keselamatan Transportasi dengan pembagian brosur serta stiker kepada pengguna jalan tersebut dilakukan sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keamanan bersama,” ujarnya, Selasa (12/3).

Selain pembagian materi kampanye keselamatan, anggota Satlantas Polres Malang juga memberikan himbauan langsung kepada pengguna jalan.

Langkah ini diambil untuk lebih menguatkan pesan keselamatan dan menjadikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 lebih efektif.

AKP Adis Dani Garta menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk himbauan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Malang terhadap keselamatan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan edukatif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib,” tambahnya.

Dengan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan tingkat kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas dapat meningkat, menciptakan ruang publik yang lebih aman, dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman

22 April 2024 - 00:40 WIB

Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Kapolres Mojokerto Ajak Anggota Laksanakan Donor 

22 April 2024 - 00:35 WIB

Sinergitas TNI Polri Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir di Lumajang

22 April 2024 - 00:26 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan Dua Kelompok Gengster yang Kedapatan Membawa Pil Koplo

22 April 2024 - 00:20 WIB

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Trending di Jawa Timur