Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 5 Feb 2024 WIB ·

Pedang Pora Warnai Serah Terima Tongkat Komando Kapolres Jember


 Pedang Pora Warnai Serah Terima Tongkat Komando Kapolres Jember Perbesar

JEMBER, 90detik.com- Dalam sebuah momentum yang penuh kehormatan, upacara tradisi pedang pora menghiasi halaman Mapolres Jember pada hari ini, menandai serah terima tongkat komando dari AKBP Moh Nurhidayat S.H, S.I.K MM kepada penerusnya, AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H S.I.K, M.Si.

Dengan khidmat, upacara ini menjadi bagian dari ritual peralihan kepemimpinan yang melibatkan simbol pedang pora, mencerminkan kelangsungan dan kesinambungan tugas di lingkungan Kepolisian. Seluruh elemen Polres Jember hadir dengan semangat yang tinggi, menyoroti momen penting ini dalam dinamika organisasi. pada Sabtu (3/2).

AKBP Moh Nurhidayat S.H, S.I.K MM, Kapolres Jember yang sebelumnya bertugas dengan dedikasi tinggi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Jember atas kerja keras dan kerjasama yang telah terjalin selama kepemimpinannya.

Beliau juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jember.

Sementara itu, AKBP Bayu Pratama Gubunagi S.H S.I.K, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan, kini mengemban amanah sebagai Kapolres Jember yang baru, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja Polres Jember.

Dalam wawancaranya beliau menegaskan kesiapan untuk memimpin dan bekerja sama dengan seluruh jajaran kepolisian serta pihak terkait guna menciptakan situasi keamanan yang optimal serta akan meneruskan kebijakan kepemimpinan Kapolres sebelumnya.

Upacara serah terima tongkat komando ini bukan hanya sekadar perpindahan tanggung jawab, tetapi juga representasi semangat kesatuan dan perubahan positif.

Dengan penuh semangat, AKBP Bayu Pratama Gubunagi bersiap membawa Polres Jember ke arah yang lebih baik, sambil mengukuhkan komitmen dalam menjaga keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.(Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas, Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital

19 April 2024 - 09:57 WIB

Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Laka Lantas

19 April 2024 - 09:43 WIB

Cegah Laka Laut Pada Lebaran Ketupat Sinergitas TNI – Polri Beri Pengamanan di Pantai Watu Pecak Lumajang

19 April 2024 - 09:39 WIB

Polda Jatim Terapkan KRYD Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua

19 April 2024 - 09:34 WIB

Polrestabes Surabaya Amankan 11 Orang di Jalan Kunti Diduga Pemain Narkoba

19 April 2024 - 09:17 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal

19 April 2024 - 09:14 WIB

Trending di Jawa Timur