Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 7 Des 2023 WIB ·

Polres Kediri Berhasil Amankan Dua Pria Tersangka Spesialis Curanmor


 Polres Kediri Berhasil Amankan Dua Pria Tersangka Spesialis Curanmor Perbesar

 

KEDIRI, 90detik.com- Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Kediri menangkap dua orang diduga spesialis maling sepeda motor.

Keduanya adalah berinisial Har alias Bro (34) warga Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember dan Sar alias Sunduk (61) warga Desa Talang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Penangkapan kedua terduga pelaku itu berawal dari laporan Sutiman (46) warga Desa Cendono Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri yang kehilangan sepeda motor Honda Supra warna hitam plat nomor DK 3343 GL.

“Dari laporan tersebut kami langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan menemukan petunjuk sesuai ciri-ciri kedua pelaku dan kendaraan yang dipakai,”terang Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Dr. Fauzy Pratama, Kamis (7/12/2023).

Dari hasil penyelidikan itu, lanjut dikatakan AKP Dr Fauzy, tim Resmob akhirnya berhasil mengamankan kedua terduga pelaku itu.

Dari keterangan kedua terduga pelaku melakukan aksinya mencuri sepeda motor menggunakan kunci palsu.

“Sudah kita amankan dan masih dimintai keterangan,”kata Kasat Reskrim.

Sebelum melakukan aksinya, lanjut disampaikan AKP Dr. Fauzy, kedua terduga pelaku berboncengan berkeliling mencari sasaran sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Har alias Bro ini menempati rumah kos di Tulungagung. Kemudian Har alias Bro berangkat mencari sasaran bersama Sar alias Sunduk.

“Mereka ini menggunakan kunci palsu untuk mencuri sepeda motor. Untuk terduga pelaku yang sebagai eksekutor Har alias Bro. Peran Sar alias Sunduk menunggu,”ucap AKP Dr. Fauzy.

Dari keterangan kedua terduga pelaku, lanjut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kediri. Keduanya telah melakukan pencurian sepeda motor di Kabupaten Kediri sebanyak empat kali.

Yaitu, di Ringinrejo satu kali, Kandat satu kali dan Kras dua kali. “Kedua terduga pelaku belum pernah ditahan,”ungkap AKP Dr. Fauzy. (Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur