Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 9 Feb 2024 WIB ·

Polres Situbondo Kembali Latihan Dalmas, Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024


 Polres Situbondo Kembali Latihan Dalmas, Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 Perbesar

SITUBONDO, 90detik.com – Polres Situbondo Polda Jatim kembali menggelar latihan pengendalian massa di lapangan Apel Mapolres Situbondo, Rabu (7/2/2024).

Latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 yang sudah kurang 7 hari lagi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa,S.I.K ketika memantau jalannya latihan mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polres Situbondo siap amankan Pemilu 2024.

Dengan Latihan itu, personel memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dalam menghadapi situasi-situasi potensial yang dapat terjadi selama proses Pemilu yang akan datang termasuk dalam penanganan situasi darurat dan pengamanan massa.

“Latihan ini rutin dan terus ditingkatkan setiap waktunya agar anggota selalu siap siaga setiap saat, sehingga bilamana dibutuhkan dalam keadaan mendesak anggota sudah sangat siap dan sigap menghadapi di lapangan,” jelas Wakapolres Situbondo.

Lebih lanjut, Kompol I Made Prawira Wibawa menjelaskan bahwa peningkatan latihan ini diikuti seluruh anggota Satgas Preventif didukung Satgas lainnya yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata.

Memalui Latihan ini pula diharapkan personel dapat melatih kekompakan dan kepercayaan diri saat melaksanakan tugas di lapangan nantinya.

Kompol I Made menyebut kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini tidak hanya membuat terbiasa jika ada aksi unjuk rasa, namun juga untuk kesiapan pengamanan jelang pemilu nanti.

“Dengan digelarnya latihan ini, diharapkan Polres Situbondo dapat mengamankan Pemilu 2024 dengan baik dan lancar.” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur