Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 13 Mar 2024 WIB ·

Polsek Kutasari Gagalkan Perang Sarung, Berhasil Amankan 21 Remaja


 Polsek Kutasari Gagalkan Perang Sarung, Berhasil Amankan 21 Remaja Perbesar

PURBALINGGA, 90detik.com- Polsek Kutasari Polres Purbalingga menggagalkan aksi perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (13/3) dini hari. Polisi juga mengamankan puluhan remaja.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan berawal dari laporan warga yang mencurigai banyak remaja berkumpul di lapangan Desa Karangcegak. Diduga mereka hendak melakukan perang sarung.

“Adanya informasi tersebut kami langsung mendatangi lokasi dan menemukan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung,” jelasnya.

Kapolsek menyatakan, bahwa di lokasi diamankan 21 remaja laki-laki yang berasal dari Desa Karangcegak, Desa Sumingkir, Desa Meri dan Desa Candiwulan. Termasuk barang bukti berhasil diamankan yaitu 21 sarung yang sebagian sudah digulung siap digunakan, 11 handphone dan 6 sepeda motor.

“Para remaja tersebut kemudian diamankan ke Polsek Kutasari berikut barang buktinya,” kata kapolsek.

Dari keterangan para remaja tersebut mereka sebelumnya berkomunikasi melalui berjejaring untuk melakukan perang sarung. Setelah ditentukan lokasi di Lapangan Jaka Kusuma Desa Karangcegak mereka kemudian berdatangan. Rencananya perang sarung akan dilakukan 5 lawan 5.

Kapolsek menambahkan kepada para remaja tersebut akan dilakukan langkah pembinaan. Setelah dilakukan pendataan, hari ini seluruhnya dihadirkan berikut orang tua dan perangkat desa masing-masing di Mapolsek Kutasari.

“Kami lakukan langkah pembinaan kepada mereka dengan menghadirkan orang tua dan pemerintah desa. Dengan harapan mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkas kapolsek. (Red/Hms)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Irjen Pol Ahmad Luthfi gelar Bhakti Sosial dan layanan Kesehatan di Kota Semarang

9 Juni 2024 - 08:45 WIB

Ini Instruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

10 Mei 2024 - 06:38 WIB

Ribuan Pentakziyah Penuhi Pesantren Nurul Haromain Mendoakan Almarhum KH.Shirojan Muniro

8 Mei 2024 - 13:18 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

8 Mei 2024 - 10:03 WIB

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back Up dan Kawal Setiap Pentas Budaya, Gratis Tanpa Bayar

4 Mei 2024 - 07:20 WIB

Sinergitas Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

4 Mei 2024 - 07:13 WIB

Trending di Jawa Tengah