Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 15 Apr 2024 WIB ·

Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa 


 Ponpes Al Azhar Tulungagung Gelar Halal Bihalal, Abah Imam: Bentuk Kebersamaan Bangun Desa  Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com – Momen Idul Fitri 1445 H Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung mengadakan halal bil halal bersama kepala desa Kedungwaru, perangkat desa, BPD dan para ketua RW di lingkungan desa.

Kegiatan untuk mempererat silaturahmi dan penuh berkah itu, akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2024, siang / 8 Syawal 1445 H.

KH Imam Mawardi Ridlwan pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar mengatakan bahwa, tujuan utama kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan membangun desa.

Selain itu, KH Imam Mawardi Ridlwan menyatakan Pesantren sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia punya peran aktif dalam memberdayakan potensi masyarakat di sekitar pesantren.

”Semoga silaturahmi halal bil halal 1445 H, sebagai upaya kebersamaan antara pemerintah desa dan pesantren untuk berperan aktif memberdayakan masyarakat sekitar pesantren,” ujar Abah Imam panggilan akrabnya pada Senin (15/04) pagi.

Abah Imam menegaskan, keberadaan pesantren bukan berdiri sendiri tetapi bagian dari pemerintah desa. Untuk saling menguatkan terutama di bidang spiritualitas masyarakat sekitar pesantren.

”Pesantren Al Azhar Tulungagung menghaturkan terima kasih pada pemerintah desa Kedungwaru yang telah mensuport kegiatan pesantren. Dan sekaligus mohon maaf lahir batin atas segala khilaf dan salah,” imbuh Abah Imam yang juga sebagai Sekretaris IPHI Jawa Timur ini.

Abah Imam juga menyatakan, ucapan terimakasih atas pengertian masyarakat dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. Dikarenakan banyaknya kegiatan para santri yang mengganggu masyarakat sekitar pesantren.

”Banyak kendaraan wali santri kadang membuat masyarakat sekitar pesantren terganggu. Segala salah Pesantren Al Azhaar Tulungagung mohon dimaafkan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Abah Imam juga mengatakan kegiatan tersebut juga akan diikuti para Dewan Syuro Al Azhar Tulungagung. Tujuan untuk menyambung sinergi spiritualitas.

(Red/JK)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur