Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 21 Jan 2024 WIB ·

Raih Prestasi Gemilang di Ajang Porseni MTs Swasta Se-Jawa Timur, Yayasan Al Azhaar Berikan Penghargaan Pada Siswa 


 Raih Prestasi Gemilang di Ajang Porseni MTs Swasta Se-Jawa Timur, Yayasan Al Azhaar Berikan Penghargaan Pada Siswa  Perbesar

Tulungagung, 90detik.com-Semangat membangun generasi penerus bangsa yang memiliki Akhlakul Karimah dan punya nilai tersendiri, di salah satu sekolah lanjutan tingkat pertama di Tulungagung.

Tak main-main sekolah dibawah naungan Kementerian Agama yang baru berdiri tiga tahun ini, berhasil merebut prestasi yang gemilang pada ajang Porseni MTs Swasta se- provinsi Jawa Timur.

Prestasi yang diraih memberi makna bahwa kader anak bangsa yang berada di lereng Gunung Wilis Pagerwojo Tulungagung memiliki potensi yang bagus dan dapat dijadikan kader untuk menuju ‘Indonesia Emas’.

Hal ini menunjukkan bahwa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Azhaar Pagerwojo Tulungagung, telah benar-benar optimal dalam mendidik para siswanya.

Seperti yang dituturkan Kepala MTs Al Azhaar Pagerwojo, Ismi dalam ajang tersebut prestasi murid MTs Al Azhaar Pagerwojo dalam ajang Porseni MTs Swasta se-Jatim di antaranya, juara 1 MHQ putra, juara 2 Pidato B. Arab (Pa), juara 1 Singer (Pa), juara 2 Catur (Pa), juara 2 Bola Volly (Pa), juara harapan 1 Kaligrafi (Pa), juara harapan 3 Pidato B. Inggris (Pa), juara harapan 1 hadrah habsy (Pi).

Dalam ALC juara 3 matematika (Pa), juara harapan 3 Al Qur’an Al Hadits (Pa), juara harapan 2 Bahasa Indonesia (Pi), Juara 2 Bahasa Arab dan juara 1 Qur’an Hadits (Pi).

“Potensi ananda murid MTs Al Azhaar Pagerwojo Tulungagung sangat bagus. Mereka rajin belajar sehingga mampu mengukir prestasi. Para guru MTs mendampingi para murid pengembangan potensi mereka,” ujarnya.

“Dukungan orang tua yang bagus sehingga memberikan motivasi kami untuk mengabdi secara ikhlas dan istighosah. MTs Al Azhaar Pagerwojo Tulungagung berharap ananda yang berprestasi dibaringi dengan akhlakul karimah,” tukas Kepala MTs Al Azhaar Pagerwojo Tulungagung.

Penyerahan penghargaan kepada para siswa/santri.(doc; istimewa)

Sementara itu, pembina Yayasan Al Azhaar, KH. Imam Mawardi Ridlwan para murid yang berprestasi akan diberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan agar menambah kekuatan untuk menuntut ilmu.

“Murid yang berprestasi merupakan modal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Karena pihak MTs Al Azhaar Pagerwojo memberi penghargaan. Agar ananda murid semakin kuat semangatnya untuk melanjutkan kemampuan akademik, bidang olah raga, dan seni,”ujar Abah Imam panggilan akrabnya pada Minggu (21/1).

Abah Imam juga menambahkan Yayasan Al Azhaar Indonesia telah menyiapkan MTs Al Azhaar Pagerwojo Tulungagung untuk menemani putra-putri lereng Gunung Wilis dalam mengukir prestasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Dan generasi yang memiliki ‘Akhlakul Karimah’, menuju Indonesia Emas ditemani mengukir prestasi,” tutup Abah Imam.

(JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua PBVSI Jatim Apresiasi Turnamen Voli Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Jatim di DBL Arena

19 Juni 2024 - 02:28 WIB

Fatayat Tulungagung Mengikuti Sunnah Nabi Ibrahim dengan Berkurban Sapi dan Kambing

18 Juni 2024 - 17:00 WIB

Momentum Hari Bhayangkara Ke -78 dan Idul Adha 10 Dzulhijjah, Polres Kediri Kota Bagikan 1000 Paket Sembako

16 Juni 2024 - 18:46 WIB

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Dua Kasus Pembunuhan Amankan Dua Tersangka

16 Juni 2024 - 17:40 WIB

Gandeng Perguruan Silat, Remaja Masjid di Tulungagung Giatkan Takbir Keliling

16 Juni 2024 - 17:21 WIB

Promas SMA SMK Al-Azhar Sukses Gelar Kegiatan Manasik Haji di Tulungagung

16 Juni 2024 - 14:52 WIB

Trending di Jawa Timur