Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 22 Apr 2024 WIB ·

Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman


 Sambut Hari Bhayangkara ke – 78 Polda Jatim Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman Perbesar

PASURUAN, 90detik.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke -78 Polda Jawa Timur akan menggelar balap sepeda dengan tema Tour de Panderman yang akan digelar pada Sabtu (08/06/2024) nanti, dengan menggandeng IS90 Ciclyng Community dan komunitas bersepeda di Jawa Timur.

Kegiatan olahraga bersepeda yang baru pertama kali digelar oleh Polda Jatim ini secara resmi telah dibuka pendaftarannya, pada saat konferensi press di kawasan real estate Taman Dayu Pandaan, usai Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto bersama rombongan melakukan olahraga bersepeda dari Polda Jatim, pada Sabtu (20/04/2024) siang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda ini digelar untuk kembali meningkatkan masyarakat dalam olahraga bersepeda, dimana di Jawa Timur ada beberapa event yang juga digelar setiap tahunnya.

Olahraga balap sepeda ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara dengan bersepeda dari Polda Jatim ke Baru, selain itu juga mengenalkan daerah yang dilintasi,” Kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Dimana balap sepeda Tour de Panderman nantinya akan melintasi 6 kota/kabupaten mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan Batu dengan menempuh jarak 100 kilometer lebih.

Selain olahraga yang sesungguhnya dalam merebutkan piala Kapolda Cup, kegiatan ini juga mengenalkan daerah-daerah yang dilintasi kepada peserta bahwa ada potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga wisata.

Untuk target peserta 1500 yang diikuti oleh seluruh atlet-atlet bersepeda dan para komunitas yang ada yang terbagi dalam 2 kejuaraan yaitu race dan non race.

Dimana untuk kelas race akan ada 8 kelas yang dilombakan mulai dari junior hingga kelas senior.

Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto juga menambahkan kegiatan olahraga bersepeda ini nantinya bisa dilanjutkan, oleh Kapolda berikut-berikutnya sebagai agenda tahunan dalam memperingati hari Bhayangkara, serta untuk mencari bibit atlet bersepeda untuk Propinsi Jawa Timur. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur