Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 22 Apr 2024 WIB ·

Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga


 Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel di Pelabuhan Tanjung Tembaga Perbesar

KOTA PROBOLINGGO, 90detik.com – Jajaran Polres Probolinggo Kota MASIH TERUS melaksanakan kegiatan pengamanan arus balik mudik melalui jalur laut.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa warga dari Kota maupun Kabupaten Probolinggo yang masih melaksanakan balik mudik ke Pulau Gili Ketapang.

Selain melakukan pengamanan arus mudik jalur darat melalui lintas utara Kota Probolinggo, petugas di Pos Pelabuhan Tanjung Tembaga juga melaksanakan kegiatan pengamanan mobilitas warga yang menuju Pulau Gili Ketapang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengamanan berkaitan dengan kegiatan Masyarakat pasca lebaran.

“Arus balik mudik dan juga wisatawan yang melintas di Probolinggo masih terpantau ramai, jadi kami lakukan pengamanan,”kata AKBP Wadi, Sabtu (20/4).

Ia menjelaskan meski Operasi Ketupat Semeru 2024 sudah berkahir, namun untuk mengantisipasi arus balik mudik lebaran yang diprediksi masih terjadi sepekan ini, Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

“KRYD ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran kegiatan Masyarakat pasca lebaran,”kata AKBP Wadi.

Sebagai bagian dari tugasnya, AKBP Wadi bersama jajarannya dan instansi terkait melakukan pemantauan dan penjagaan baik di Dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga maupun sampai pusat pertokoan yang ada di Kota Probolinggo.

Seperti diketahui bersama, Pulau Gili Ketapang merupakan destinasi wisata yang menarik wisatawan lokal dari beberapa daerah kesana dengan menggunakan transportasi laut.

“Pengamanan ini dilaksanakan bersama dengan pihak KSOP Probolinggo dan juga jajaran Satpolairud Polres Probolinggo,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur