Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 10 Apr 2024 WIB ·

Sigap Tanggap, Polres Pasuruan Kota bersama TNI dan Warga Tangani Banjir


 Sigap Tanggap, Polres Pasuruan Kota bersama TNI dan Warga Tangani Banjir Perbesar

KOTA PASURUAN, 90detik.com – TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan terjun langsung dengan sigap dan tanggap dalam menangani bencana banjir yang melanda di wilayah Kota Pasuruan. Selasa (9/4/2024).

Kodim 0819/Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota bergerak bersama warga dan pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka memberikan bantuan serta upaya penanggulangan dampak banjir yang terjadi.

Saat ditemui Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K mengatakan, dalam situasi darurat ini, aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan turut serta dalam evakuasi korban banjir, pendistribusian bantuan logistik, dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak.

Kami dari TNI-Polri bekerja sama dengan tim dari pemerintah Kota Pasuruan untuk memastikan upaya penanggulangan bencana berjalan dengan baik dan efektif.”jelas Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Makung Ismoyo Jati menambahkan, Kerjasama antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan ini merupakan contoh kolaborasi yang baik dalam menangani bencana alam.

Dukungan serta koordinasi antara semua pihak sangat diperlukan guna meminimalkan dampak buruk akibat banjir dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban,”ujar AKBP Makung.

Diharapkan dengan kerjasama yang solid antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan, penanganan bencana banjir dapat dilakukan secara efisien dan membantu memulihkan kondisi warga yang terkena dampak.

Sinergi antara berbagai elemen masyarakat ini menjadi modal penting dalam menghadapi bencana alam demi kesejahteraan bersama,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur