Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 8 Apr 2024 WIB ·

Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Pasuruan Jamin Pemudik Aman Nyaman dan Lancar


 Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Pasuruan Jamin Pemudik Aman Nyaman dan Lancar Perbesar

PASURUAN, 90detik.com – Polres Pasuruan Polda Jatim mendirikan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan ( Posyan) dan Pos Terpadu di sejumlah titik yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan pada Operasi Ketupat Semeru 2024.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny. Silvi Teddy Chandra saat mengunjungi Pospam di Bangil mengatakan sejumlah pos tersebut didirikan untuk menjamin para pemudik merasa aman, nyaman dan lancar.

Kami juga melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan agar pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 bisa berjalan sesuai dengan harapan kami,”ujarnya,Minggu (7/4)

Kapolres Pasuruan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan juga memberikan motivasi kepada personel yang bertugas agar tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat khususnya para pemudik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pasuruan dan Ketua Bhayangkari juga memberikan bingkisan kepada personil yang melaksanakan tugas di Posyan, Pospam dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2024.

Ini merupakan bentuk kepedulian kepada personel yang sedang menjalankan tugas,”kata AKBP Teddy.

Kepada Masyarakat yang sedang mudik ataupun sedang berlibur pada lebaran kali ini, Kapolres Pasuruan berpesan agar lebih meningkatkan kewasdaan baik di jalan maupun lingkungan tempat tinggalnya yang sedang ditinggal pergi.

Kami minta Masyarakat lebih waspada di jalan saat mudik, dan silahkan istirahat pada pos – pos yang sudah kami sediakan,”tambahnya.

Untuk lingkungan rumah yang ditinggal mudik agar melapor ke RT/RW ataupun ke petugas keamanan di lingkungan nya agar ada pengawasan.

Untuk petugas keamanan lingkungan juga kami minta koordinasi dengan Polsek setempat dan jika ada hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas segera melapor ke Polisi terdekat,”terang AKBP Teddy.

Ia berharap agar pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M di wilayah hukum Polres Pasuruan berjalan dengan aman dan kondusif. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur