Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 22 Apr 2024 WIB ·

Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua


 Sinergitas TNI Polri, Patroli di Stasiun Ngawi Antisipasi Arus Balik Mudik Tahap Dua Perbesar

NGAWI, 90detik.com – Meski Operasi Ketupat Semeru 2024 telah berakhir pada 16 April yang lalu, Polres Ngawi yang bersinergi dengan TNI masih tetap melaksanakan patroli rutin.

Kali ini, petugas menyasar ke Stasiun Kereta Api Ngawi untuk mengantisipasi adanya arus balik mudik kedua yang diprediksi masih akan terjadi hingga sepekan kedepan pasca lebaran.

“Kami mengantisipasi adanya arus balik mudik kedua yang diperkirakan masih akan terjadi pekan ini,”kata Kapolsek Paron AKP Budianto di Stasiun Ngawi, Sabtu (20/4).

Ia mengatakan pihaknya melaksanakan patroli bersama personel dari Koramil Paron untuk memastikan keamanan para pemudik yang memakai moda kereta api.

Di tempat terpisah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, dalam keterangannya menegaskan pentingnya kerja sama antara petugas keamanan dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama musim mudik Lebaran.

Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melintas melalui Stasiun Ngawi, serta memastikan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa seluruh petugas telah diberikan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Prediksi arus balik mudik tahap dua pasca lebaran, kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk memberikan jaminan keamanan bagi Masyarakat,”terang AKBP Argowiyono.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap barang bawaannya saat melakukan perjalanan di angkutan umum.

Ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menciptakan suasana yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi seluruh pemudik,”pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur