Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 21 Feb 2024 WIB ·

Antisipasi Situasi Kamtibmas, Kapasitas Personel Polresta Magelang Ditingkatkan


 Antisipasi Situasi Kamtibmas, Kapasitas Personel Polresta Magelang Ditingkatkan Perbesar

MAGELANG, 90detik.com Polresta Magelang Polda Jawa Tengah dalam rangka menghadapi adanya peningkatan situasi kamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, kapasitas Polresta Magelang ditingkatkan. Dengan melalui pelatihan peningkatan kemampuan personel, bertempat di halaman Mapolresta pada Rabu (21/02/2024) siang.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para personel dari Sat Samapta Polresta Magelang sebanyak 83 personel.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan para personel Polri dalam pengendalian massa (Dalmas) juga untuk membentuk kembali pasukan Power on Hand Kapolda Jateng yang ada di kewilayahan terutama Polresta Magelang ini,” jelas KBP Mustofa.

KBP Mustofa berharap dengan adanya pelatihan ini para personel seluruhnya dapat mengingat kembali pelatihan yang sebelumnya telah dilatihkan, baik di pendidikan maupun di kesatuan. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan akan selalu siap dipergunakan,” tambahnya.

Di lokasi terpisah Kasat Samapta Polresta Magelang Kompol Soedjarwanto, S.I.Kom., M.M., juga menyampaikan bahwa para personel Sat Samapta yang terdiri dari Staf Samapta, Dalmas, Raimas, dan K9 turut dilibatkan dalam pelatihan.

“Selain pelatihan pengendalian massa, juga di laksanakan pengecekan sarana dan prasarana untuk pasukan yang ada sebelum dipergunakan. Serta untuk memastikan apakah dalam kondisi yang baik dan selalu siap untuk dipergunakan,” ujarnya.

Kompol Soedjarwanto, menandaskan bahwa kondisi sarana prasarana dari pasukan masih dalam kondisi yang baik.

“Pasukan dipastikan dalam keadaan sehat dan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan akan dipergunakan,” tegasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Irjen Pol Ahmad Luthfi gelar Bhakti Sosial dan layanan Kesehatan di Kota Semarang

9 Juni 2024 - 08:45 WIB

Ini Instruksi Irjen pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng di moment Cuti bersama; Terjunkan Personil, Layani Masyarakat

10 Mei 2024 - 06:38 WIB

Ribuan Pentakziyah Penuhi Pesantren Nurul Haromain Mendoakan Almarhum KH.Shirojan Muniro

8 Mei 2024 - 13:18 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

8 Mei 2024 - 10:03 WIB

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng perintahkan Polisi Back Up dan Kawal Setiap Pentas Budaya, Gratis Tanpa Bayar

4 Mei 2024 - 07:20 WIB

Sinergitas Irjen Pol Ahmad Lutfhi, figure Kapolda Jateng kali ini bersama Petani Temanggung, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

4 Mei 2024 - 07:13 WIB

Trending di Jawa Tengah