Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Uncategorized · 15 Feb 2024 WIB ·

Bersama Forkopimda Kapolres Kediri Kota Tinjau Kesiapan TPS


 Bersama Forkopimda Kapolres Kediri Kota Tinjau Kesiapan TPS Perbesar

KEDIRI KOTA, 90detik.comForkopimda Kota Kediri meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Kediri. Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung  kesiapan dan persiapan TPS menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 pada Selasa, (13/2).

Nampak hadir dalam rombongan tersebut antara lain, Pj Wali Kota Kediri Dr. Ir Zanariyah MS, Dandim 0809/ Letkol Infanteri Aris Setiawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si, Ketua KPU Kota Kediri dan Ketua Bawaslu Kota Kediri serta sejumlah kepala OPD.

Dengan mengendarai bus Satria, rombongan berangkat bersama-sama dari Balai Kota Kediri menuju TPS 01 Pocanan dilanjutkan ke TPS Jl Hasanudin, kemudian TPS Kel Burengan, TPS Pakunden, Pesantren. Dan  dilanjutkan ke TPS Pondok Lirboyo diakhiri di TPS LP Jl Jaksa Agung Suprapto.

Kesempatan tersebut rombongan Forkopimda disambut hangat oleh masing-masing KPPS, mereka juga menyampaikan tentang kesiapan TPS dalam ranga tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang akan digelar esok hari.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota mengatakan, dari hasil pemantauan malam ini, logistik Pemilu 2024 masih di PPS masing-masing untuk pergeseran ke TPS baru besok pagi sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.

“Alhamdulillah, semua sudah siap, baik personel maupun logistik Pemilu. Petugas pengamanan baik dari Polri, TNI dan Linmas juga sudah berada di lokasi, “jelasnya.

Untuk mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara,  AKBP Bramastyo menerjunkan sedikitnya 376 personel dan Padal 62 orang diantaranya merupakan petugas pengamanan di TPS.

Untuk situasi dan kondisi keamanan menjelang hari pemungutan suara, AKBP Bramastyo menegaskan sampai saat ini wilayah hukum Polres Kediri Kota sangat kondusif dan tidak terdapat kejadian menonjol.

Namun, pihaknya menekankan tidak boleh underestimate. Untuk itu, Polres Kediri Kota bersama Kodim 0806 bersinergi bersama stakeholder terkait tetap meningkatkan kewaspadaan.

Dengan mempertebal patroli skala besar untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang dapat mengganggu atau menghambat Pemilu 2024.

“Sejak beberapa hari terakhir sudah kita gelar patroli skala besar gabungan. Malam ini kita dipertebal baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Kita pastikan kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Tak ketinggalan, AKBP Bramastyo mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu, dan mengimbau untuk hadir dan menyalurkan suaranya sesuai dengan pilihan dan hati nurani di TPS masing-masing.(Red/I.s)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan

19 April 2024 - 09:28 WIB

Aliansi Jurnalis Tulungagung Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Oknum TNI AL

2 April 2024 - 14:43 WIB

Cegah Kecurangan Penjualan BBM, Polres Lamongan Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 

1 April 2024 - 14:10 WIB

Polres Blitar Kota Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

21 Maret 2024 - 08:06 WIB

Nekat Bawa Miras, Puluhan Suporter PSS Sleman Diamankan Polisi di Area Stadion Manahan Solo

27 Februari 2024 - 21:11 WIB

Hasil Pemilu 2024, H Sugino Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas 

25 Februari 2024 - 09:25 WIB

Trending di Jawa Timur