Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 3 Feb 2024 WIB ·

Black Campaign dalam Pesta Demokrasi Adalah Dosa


 Black Campaign dalam Pesta Demokrasi Adalah Dosa Perbesar

TULUNGAGUNG, 90detik.com-Tinggal sepuluh hari terakhir, pesta demokrasi akan dilaksanakan, pada 14 Februari 2024. Namun Di ujung perebutan pemenang pemilu 2024 bermunculan kampanye hitam.

Gemar melakukan perilaku negatif, dengan melakukan kampanye hitam atau’Black Campaign’ yang banyak diduga dilakukan para timses paslon.

Menurut Sekretaris IPHI Jatim, KH. Imam Mawardi Ridlwan menyampaikan, tujuan kampanye hitam adalah rekayasa dan strategis brutal untuk menjatuhkan pesaingnya.

“Black campaign itu rekayasa yang menghasilkan fitnah, kebohongan dan provokasi. Polanya adalah memproduksi video atau informasi hoaks untuk disebarkan baik secara tradisional maupun modern yang menggunakan medsos. Perilaku kampanye hitam termasuk dosa,” ujar KH Imam Mawardi yang juga pengurus dari pondok pesantren Al Azhaar Tulungagung, pada Sabtu (03/02/2024).

Tokoh ulama Tulungagung, yang akrab disapa Abah Imam ini juga menghimbau, para tokoh agama dan masyarakat berperan memberi penyuluhan dan nasehat agar ada kesadaran para timses tidak terjerembab dosa.

“Sepatutnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat, turut berperan aktif dengan memberikan pemahaman. Apa yang dilakukan adalah suatu perbuatan dosa,”jelasnya.

Abah Imam juga menegaskan, telah banyak narasi yang menolak adanya kampanye hitam, namun terkadang masih saja ada.

Untuk itu, masih Abah Imam mengatakan, untuk selalu melakukan cek lebih dahulu, dan jangan langsung untuk dibagikan.

“Sebagai seorang yang beragama tentunya semua tahu bahwa menyebarkan informasi yang tidak benar adalah perbuatan fitnah. Untuk itu mari bersama-sama, cek dan ricek. Dan menjaga pemilu yang berazaskan Luber Jurdil untuk masa depan bangsa dan negara,”pungkasnya.

(JK/Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Habiskan Anggaran Setengah Miliar Lebih, Pembangunan Kantor Desa Duwet Tak Kunjung Selesai

17 April 2024 - 11:22 WIB

OPS Ketupat Semeru 2024 Polisi Bantu Kendaraan Pemudik Mogok di Kota Kediri

17 April 2024 - 10:36 WIB

Perayaan Ketupat, Polres Bangkalan Siagakan Personel Pengamanan Lebaran di Tengah Laut

17 April 2024 - 10:30 WIB

Polres Jember Berhasil Amankan 4 Tersangka dan Puluhan BB Diduga Hasil Curanmor

17 April 2024 - 10:26 WIB

Operasi Ketupat Semeru 2024, Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan dan Gangguan Kamtibmas

17 April 2024 - 10:21 WIB

Seluruh Jajaran Forkopimcam Beserta Pemerintah Desa se Kecamatan Sumbergempol Mengikuti Acara Halal Bihalal1445 Hijriah, Ini Harapan Plt Camat

17 April 2024 - 04:10 WIB

Trending di Jawa Timur