Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 5 Feb 2024 WIB ·

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolres Malang Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Ketapang


 Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolres Malang Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Ketapang Perbesar

MALANG, 90detik.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana kembali menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan tokoh agama.

Silaturahmi sebagai upaya Cooling System menjelang pencoblosan pada Pemilu 2024 kali ini berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) PPAI Ketapang, Desa Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jumat (2/2).

Dalam kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh pejabat utama Polres, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama rombongan diterima secara hangat oleh Gus Nuqman Nadzor, Pengasuh Pondok Ketapang.

Atmosfer keakraban terlihat saat Kapolres Malang dan tokoh agama tersebut berdiskusi tentang langkah-langkah yang perlu diambil guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari silaturahmi Kamtibmas ini adalah untuk mempererat kerjasama antara aparat keamanan dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Malang, khususnya, menjelang Pemilu yang diharapkan berlangsung secara aman dan damai.

“Kami menghargai peran serta tokoh agama dalam menciptakan situasi yang kondusif. Kami berharap dapat membangun sinergi yang kuat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung,” ujar AKBP Putu Kholis Aryana.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malang juga meminta doa dan dukungan kepada tokoh agama, termasuk Gus Nuqman Nadzor, agar Pemilu 2024 dapat berjalan sukses dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang dapat mengancam proses demokrasi.

“Kami mengajak para tokoh agama sebagai garda terdepan untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Dukungan doa dari para ulama dan tokoh agama sangat berarti dalam menciptakan atmosfer yang kondusif bagi masyarakat,” imbuh AKBP Putu.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren PPAI Ketapang, Gus Nuqman Nadzor, menyambut baik inisiatif Kapolres Malang untuk menjalin kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan pihak-pihak yang memiliki pengaruh signifikan di masyarakat, seperti tokoh agama.

“Kami akan terus mendoakan agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai. Semoga sinergi yang telah terbangun dapat mendukung Pemilu berjalan dengan baik dan aman,” ucap Gus Nuqman Nadzor.

Silaturahmi Kamtibmas ini diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menuju Pemilu 2024.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, guna mewujudkan Pemilu yang demokratis dan damai. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Antusias Warga Saat Polres Malang Berangkatkan Ratusan Peserta Balik Mudik Gratis Lebaran 2024

21 April 2024 - 14:22 WIB

Polda Jatim Tetapkan Y-U Mantan Direktur PT Energi Sterila Higiena Tersangka Penggelapan

21 April 2024 - 14:18 WIB

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

21 April 2024 - 14:13 WIB

Harkamtibmas, Ditpolairud Polda Jatim Gelar Program Sambang Nusa Presisi di Pulau Mandangin Sampang

21 April 2024 - 14:07 WIB

Peringati HUT Brigif 16 Wira Yudha Ke- 17, Kapolres Kediri Kota Bersama Forkopimda Ikuti Fun Bike dan Senam Bersama

21 April 2024 - 14:01 WIB

Polres Madiun Kota Siagakan Personel Gabungan Siap Tangani Bencana  

21 April 2024 - 13:56 WIB

Trending di Jawa Timur