Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 15 Feb 2024 WIB ·

Di Surabaya Gatotkoco Ajak Warga Tak Golput pada Pemilu 2024


 Di Surabaya Gatotkoco Ajak Warga Tak Golput pada Pemilu 2024 Perbesar

SURABAYA, 90detik.com Sejumlah cara dilakukan untuk sosialisasi Pemilu 2024. Di Surabaya, sejumlah Polisi juga turut membantu KPU mensosialisasikan kepada warga Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Uniknya, Polisi dari Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya ini menggunakan kostum tokoh pewayangan yang merupakan Satria dari Pringgondani yaitu Raden Gatotkoco.

Mereka tampak menyambangi Pasar Kapasan dengan menggunakan kostum Gatotkaca menyapa dan mengedukasi pengunjung untuk tak golput.

Kapolsek Simokerto Kompol M Irfan mengatakan aksi sosialisasi itu dilakukan berbeda dengan yang lain, supaya, minat pemilih dan antusiasme warga Kota Pahlawan kian tergugah.

“Dalam menyambut pesta demokrasi, di jalan pun aktif rekan rekan kami yang ikut mensosialisasikan serta mengajak pengunjung pasar untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Kompol Irfan,Selasa (13/2/2024).

Ia berharap masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya,bahkan, bisa mengajak sanak saudara, tetangga, dan masyarakat di sekitarnya untuk tidak golput.

Di tempat terpisah Kasi Humas Polrestabes Surabaya ,AKP Haryoko mengatakan bahwa pada Pemilu tahun ini akan dilakukan penilaian tersendiri oleh Kapolrestabes Surabaya terhadap Polsek Jajarannya.

“Polsek yang menampilkan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan apresiasi, “pungkas Haryoko. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDI Perjuangan Tulungagung Mulai Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Siapa Saja Bacalon Tersebut ?

23 April 2024 - 07:39 WIB

Persik Jamu PSS Sleman, Ribuan Personel Diterjunkan Polres Kediri Kota

23 April 2024 - 07:15 WIB

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

23 April 2024 - 07:09 WIB

Cegah DBD Polisi Dampingi Dinkes Tulungagung Lakukan Fogging

23 April 2024 - 07:04 WIB

Berpakaian Adat Petugas Satpas SIM Polres Kediri Kota Layani Masyarakat di Hari Kartini

23 April 2024 - 07:00 WIB

Bacalon Bupati – Wabup Tulungagung Maryoto-DGY Ambil Formulir Pendaftaran

23 April 2024 - 06:24 WIB

Trending di Jawa Timur