Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 24 Apr 2024 WIB ·

Harkamtibmas Personel Gabungan Polresta Malang Kota Gelar KRYD 


 Harkamtibmas Personel Gabungan Polresta Malang Kota Gelar KRYD  Perbesar

KOTA MALANG, 90detik.com  – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas) dan menjaga situasi dan kondisi yang kondusif pasca Operasi Ketupat Semeru 2024, Polresta Malang Kota bersama tim gabungan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli secara rutin di beberapa titik rawan kecelakaan (black spot), objek vital, dan pemukiman warga.

Patroli KRYD tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP Kota Malang kali ini diikuti s55 Personel dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Dedi Catur SH.

“Patroli gabungan KRYD ini kami fokus di beberapa titik rawan kecelakaan (black spot), objek vital dan pemukiman warga,”ujar Iptu Catur, di Stasiun Kota Baru,Selasa (23/04).

Black Spot yang dimaksut Iptu Catur berada di sekitar Jl. Kol. Sugiono, Jl. S. Supriadi (keduanya di wilayah Polsek Sukun), dan Jl. Tumenggung Suryo (perbatasan wilayah Polsek Blimbing dan Polsek Klojen).

Ia mengatakan, mengingat perkantoran sudah mulai aktif kembali setelah libur Cuti Lebaran, KRYD juga menyasar disekitar Objek Vital, seperti Perkantoran Bank Indonesia, SPBU dan Stasiun Kota Baru.

Masih kata Iptu Catur, para penumpang yang menggunakan KA di Stasiun Kota Baru Kota Malang masih tampak ramai.

“Aktivitas para penumpang keberangkatan maupun kedatangan dari atau ke luar Kota Malang masih ramai,” kata Iptu Catur.

Mengingat sebagian warga ada yang masih mudik, maka tim gabungan KRYD juga monitoring kamtibmas dan pencegahan kriminalitas di pemukiman warga.

“Patroli pemukiman warga sesuai yang sudah dipetakan sebelumnya seperti di Perumahan Gadang Regency dan Perumahan Sulfat Indah,”tambah Iptu Catur.

 

Di tempat terpisah, Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto melalui Kasihumas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdianto mengatakan Patroli tim gabungan KRYD Polresta Malang ini untuk memberikan rasa aman bagi warga Malang maupun warga luar Kota Malang.

“Kita antisipasi agar terhindar dari aksi tindak kejahatan, seperti perampokan, pencurian, dan aksi premanisme” jelas Ipda Yudi.

Ipda Yudi menyebut sinergi antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangatlah penting.

Oleh karena pada patroli KRYD ini pihak Polresta Malang Kota juga menggandeng pihak TNI dan Satpol PP.

Ia juga meminta kepada Masyarakat untuk tetap waspada dan melapor kepada pihak berwajib jika melihat potensi atau mengalami tindak kejahatan. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Wujudkan Kamseltibcarlantas Polres Pasuruan Kota Lakukan Rampcheck Kendaraan Bus Umum

17 Mei 2024 - 12:42 WIB

Kapolda Jatim Ucapkan Selamat Popsivo Polwan Raih Kemenangan atas Jakarta PLN Elektrik di Gresik

17 Mei 2024 - 12:38 WIB

Meriah, Tabligh Akbar Polres Kediri Sukses Hadirkan Puluhan Ribu Jamaah

17 Mei 2024 - 12:31 WIB

Polisi Bersama Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Sungai Brantas Tulungagung

17 Mei 2024 - 12:28 WIB

Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Mengamankan Seorang Sopir Diduga Edarkan Sabu

17 Mei 2024 - 12:24 WIB

Trending di Jawa Timur