Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 17 Des 2023 WIB ·

Hormati Pahlawan, Capres Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno Blitar


 Hormati Pahlawan, Capres Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno Blitar Perbesar

BLITAR, 90detik.com- Sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan dan mewarisi sifat kepahlawanan, Capres Prabowo Subianto ziarah ke makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/23).

Menurut Prabowo, sosok Bung Karno merupakan tokoh Proklamator yang merupakan sosok penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Kehadiran Prabowo disambut ribuan pendukungnya dari berbagai kota. Sejak pagi mereka sudah berkumpul di sekitar malam Bung Karno.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan harapannya agar nilai-nilai kepemimpinan dan semangat persatuan yang diwariskan oleh Bung Karno tetap dijaga dan diteruskan oleh generasi muda saat ini.

Ia juga menekankan pentingnya mempelajari dan menghargai sejarah perjuangan bangsa sebagai pijakan dalam membangun masa depan yang lebih baik.


Caption Foto : Pada saat Capres Prabowo Subianto Ziarah di Makam Bung Karno Blitar


Prabowo juga mengingatkan pentingnya mempertahankan dan melestarikan jati diri bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama dalam membangun bangsa ini menjadi lebih kuat dan maju”, terangnya.

Acara ziarah ini berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan. Masyarakat yang hadir juga memberikan dukungan dan doa kepada Prabowo dalam perjuangannya sebagai calon presiden di pemilihan presiden berikutnya.

Ziarah ke makam Bung Karno ini menjadi momen yang penting bagi Prabowo dalam mengenang dan mengapresiasi perjuangan para pahlawan bangsa.

“Semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air yang terpancar dari acara ini diharapkan akan terus hidup dan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik”, tegasnya. (Red)
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Luncurkan Aplikasi SUGENG Transportasi Ojek Online, Jangkau Petani Pedesaan dan Pegunungan di Tulungagung

18 Mei 2024 - 10:19 WIB

Haul Ke 32 Gus Miek Ploso Kediri Disiapkan Tenda Panjang 600 Meter

18 Mei 2024 - 09:54 WIB

Pesantren Al Azhaar Tulungagung Rayakan Milad ke-31 dengan Tasyakuran Bersama

18 Mei 2024 - 09:45 WIB

Diduga Terlibat Korupsi Alokasi Dana Desa, Mantan Kades Dibekuk Polisi

18 Mei 2024 - 07:36 WIB

Rayakan Milad Ke 31, Pesantren Al Azhaar Tulungagung Gelar Tasyakuran dan Sholawat Bersama Habib Sayyidi Baraqbah 

18 Mei 2024 - 05:23 WIB

Polrestabes Surabaya Berhasil Ungkap TPPO Dibawah Umur Modus Aplikasi 7 Tersangka Diamankan 

17 Mei 2024 - 12:46 WIB

Trending di Jawa Timur