Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Tengah · 27 Feb 2024 WIB ·

Kapolda Jateng Hadiri Peresmian Pembangunan Air Bersih dan Rehab RTLH oleh KASAD di Banyumas


 Kapolda Jateng Hadiri Peresmian Pembangunan Air Bersih dan Rehab RTLH oleh KASAD di Banyumas Perbesar

BANYUMAS, 90detik.com-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K, menghadiri peresmian program peningkatan kesejahteraan desa berupa pembangunan 32 titik air bersih dan rehab 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH) oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang di gelar di lapangan Glempang Desa Tipar Kec. Rawalo Kab. Banyumas, Selasa (27/2/24).

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peresmian rehab RTLH, Sumur BOR dan MCK ini merupakan perwujudan dari program peningkatan kesejahteraan Desa kerjasama TNI AD dengan PT. Astra Internasional Tbk.

“Program di Kab Banyumas ini dilaksanakan dengan pembangunan 32 titik air, 32 MCK/sanitasi dan 100 unit rehab rumah tidak layak huni”, ungkapnya.

Menurutnya, Banyumas cukup sulit mendapatkan air bersih, sehingga pihaknya menjalankan program tersebut untuk membantu masyarakat di Banyumas.

“Fasilitas air bersih yang dibangun ini merupakan fasilitas umum gratis yang dibangun di Desa, apabila musim kemarau maka dilanda kekeringan, sehingga diharapkan fasilitas ini dapat membantu kesejahteraan warga di Kab. Banyumas ini”, kata Jendral Maruli.

Terkait dengan hal itu, dia menyampaikan terima kasih kepada PT Astra Internasional yang berkomitmen untuk membantu TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan program tersebut di Banyumas, dan diharapkan bisa berkelanjutan di daerah lain.

Selain penyediaan 32 titik air bersih, 32 tower air, 32 sarana sanitasi, dan rehab 100 unit RTLH, TNI Angkatan Darat juga menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Selain Kapolda Jateng, tampak hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranya, Pangkostrad, PJ Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, PJU Mabes Angkatan Darat, Danrem 071/WK, Dirut PT. Astra, Forkopimda Kab. Banyumas dan tamu undangan lainya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dirlantas Sebut Sejumlah Kebijakan Kapolda Jateng Mampu Turunkan Jumlah Laka Lantas Selama Ops Ketupat Candi 2024

19 April 2024 - 06:44 WIB

Apel Konsolidasi, Kapolresta Banyumas Apresiasi TNI-Polri dalam Pengaman Ops Ketupat Candi 2024

18 April 2024 - 10:10 WIB

Polda Jateng Jamin Keamanan Pengunjung Tempat Wisata di Hari Terakhir Cuti Bersama Lebaran 2024

16 April 2024 - 11:54 WIB

Operasi Ketupat Candi 2024 Berjalan Lancar, Kapolda Jateng Beri Apresiasi Personil

16 April 2024 - 08:41 WIB

Puncak Arus Balik, Kapolda Jateng Safari Kamtibmas di Kabupaten Kebumen

15 April 2024 - 07:03 WIB

One Way Arus Balik Resmi Dimulai, Pengemudi Diminta Jaga Toleransi di Jalan

14 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Jawa Tengah