Menu

Mode Gelap
Beri Apresiasi, Pemkot Blitar Gelar Undian PBB-P2 Tahun 2023 Tingkatkan Kerjasama Pendidikan Indonesia dan Jerman, Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhaar Tulungagung Berkunjung ke Jerman Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Polisi, Ini Modusnya… Rakorbin SSDM Polri, Biro SDM Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Gratis

Jawa Timur · 5 Feb 2024 WIB ·

Kapolres Bersama Dandim 0810/Nganjuk Meninjau dan Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung


 Kapolres Bersama Dandim 0810/Nganjuk Meninjau dan Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Perbesar

NGANJUK, 90detik.com Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P., memberikan bantuan sosial berupa sembako dan juga bantuan personil, pada Senin (05/02).

Untuk bergotong royong, membantu warga Desa Gondang Wetan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu 04 Februari 2024 sekira pukul 15.15 Wib.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan sekitar 33 rumah warga yang tersebar di 5 RT mengalami kerusakan, ada yang rusak ringan dan ada yang tergolong berat, kebanyakan dari rumah tersebut mengalami kerusakan pada atapnya.

“Kami berupaya untuk membantu baik secara fisik dengan mengerahkan anggota untuk bersama-sama memperbaiki kerusakan maupun menyokong kebutuhan pangan berupa sembako yang saat ini diterima warga,” ujar AKBP Muhammad.

Beliau berharap melalui bantuan sosial ini, warga yang terdampak puting beliung dapat sedikit merasakan kelegaan dan mendapatkan dukungan dalam mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.”Semoga bantuan tersebut bermanfaat,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gondang Wetan, Jaini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Nganjuk beserta Dandim 0810/Nganjuk, serta bantuan yang diterima menjadi harapan baru untuk memulihkan kondisi mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810/Nganjuk yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak puting beliung. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi semua pihak,” ujar Jaini.(acha/Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Percobaan Cabul yang Terekam CCTV, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

20 Juni 2024 - 14:29 WIB

Polisi Himbau Perguruan Silat Hindari Kegiatan yang Memicu Konflik

20 Juni 2024 - 14:26 WIB

Polwan Polres Probolinggo Beri Edukasi Pelajar Stop Bullying dan Bijak Bermedsos

20 Juni 2024 - 14:23 WIB

Polda Jatim Berhasil Tekan Angka Kriminal Melalui Operasi Sikat Semeru 2024

20 Juni 2024 - 14:20 WIB

Adakan Binrohtal Rutin, Polres Kediri Bentuk Karakter Anggota Berakhlak Mulia

20 Juni 2024 - 14:16 WIB

Berbagi Hari Raya Idul Adha, Polres Blitar Kota Bagikan 22 Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:07 WIB

Trending di Jawa Timur